fbpx

SANTAPAN HARIAN KELUARGA (SHK) Selasa, 18 Januari 2022

Kasih Setia Tuhan Tak Berkesudahan

Hosea 11 : 1 – 4 

Evert, ponakan saya sudah berumur 11 bulan. Dia sedang giat-giatnya diajar berjalan oleh ibunya. Evert kecil kadang seperti terlihat sudah sangat siap berjalan dengan menapakkan satu atau dua langkah. Namun, saat ia meneruskan langkah berikutnya, kakinya mulai goyah dan kadang langsung terjatuh. Ketika itu terjadi, ibunya dengan sigap langsung meraih tangannya dan menuntunnya untuk berjalan kembali. Kami bertepuk tangan dan menyemangatinya untuk belajar melangkah lagi.

Nabi Hosea dalam bacaan ini menggambarkan kasih Tuhan yang besar kepada Israel. Berkali-kali Israel meninggalkan Tuhan, namun Tuhan senantiasa mengulurkan tangan-Nya untuk menolong. Tuhan tidak pernah merasa lelah mengajar mereka untuk berjalan dalam kehendak-Nya. Tuhan, dengan tangan yang perkasa, mendorong kita untuk berani melangkah menuju masa depan tanpa takut. Jika jatuh, tangan-Nya pasti meraih dan segera memegang kita. Dia akan menopang kita. Dengan sabar dan tanpa menyerah, Tuhan memantau setiap kemajuan kita. Semakin sulit proses yang kita hadapi, maka semakin besar perhatian dan kebaikan yang dicurahkan-Nya.

Hari ini, jika kita merasa terpuruk oleh berbagai situasi hidup, mari segera datang kepada-Nya. Jangan ragu akan kasih-Nya yang besar dan sanggup memulihkan Anda.

George MacDonald berkata, “Allah akan membantu ketika kita tidak dapat berjalan, dan Dia juga akan membantu pada saat kita sulit untuk berjalan. Akan tetapi, Dia tidak dapat membantu apabila kita tidak mau berjalan.” Sambutlah kasih-Nya yang besar!

Doa: Tuhan, tuntunlah kami agar senantiasa berjalan di jalanMu. Amin.

Sumber gambar: https://katoliknews.com/2020/06/20/mengakui-yesus-menghidupi-kasih/16944/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *