fbpx

SANTAPAN HARIAN KELUARGA (SHK) Senin, 14 Maret 2022

Tawarikh 15 : 7

Ada Upah Bila Menghadapi Kesesakan Dengan Menguatkan Hati

Segala sesuatu yang kita kerjakan di dalam hidup ini selalu ada upahnya. Perbuatan atau pekerjaan baik selalu memperoleh upah yang baik pula. Sebaliknya, perbuatan atau pekerjaan yang tidak baik akan memperoleh upah yang tidak baik. Pertanyaannya, upah seperti apa yang ingin kita dapatkan jika melakukan atau berbuat sesuatu yang baik dalam kesesakan?

Bagian bacaan Alkitab ini hendak mengungkapkan respons seseorang ketika mengalami kesesakan atau penderitaan. Dalam situasi kekacauan, kesesakan, atau penderitaan yang terjadi pada wilayah dimana kita ada, sebagai umat Tuhan haruslah tetap menguatkan hati dan memiliki semangat. Sebab ketika kita bersikap demikian, Tuhan-lah yang akan menunjukkan kebesaran kuasa-Nya. Bersikap tetap menguatkan hati, dan tidak lemah semangat pasti ada upahnya, yakni penjagaan, perlindungan, dan keselamatan.

Banyak orang, ketika mengalami kesesakan atau penderitaan mengambil jalan sendiri menurut keinginannya. Ada banyak orang yang merasa harga dirinya direndahkan oleh perbuatan jahat orang lain lalu melakukan sesuatu yang sifatnya membalas perbuatan orang yang melakukan kejahatan tersebut. Melaui Firman Tuhan ini kita mendapat pelajaran bahwa dalam kesesakan dan penderitaan, kita harus tetap menguatkan hati dan memelihara semangat.

Jangan balan jahat dengan jahat, melainkan mengampuni dan mendoakan. Teguhkanlah hati dan semangat dan nantikanlah upah dari Tuhan. ia akan selalu menjaga, melindungi dan menyelamatkan kita terutama ketika sedang berada dalam kesesakan.

Doa: Ya Tuhan, kuatkanlah hati kami, semangatilah kami dengan RohMu, agar kami mampu menghadapi kesesakan… Amin.

Sumber foto : www.google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *