fbpx

SANTAPAN HARIAN KELUARGA (SHK) Jumat, 15 Desember 2023

DITEGUR DAN DIHAJAR KARENA KASIH

WAHYU 3 : 19 – 22

Laodikia adalah salah satu jemaat di Asia kecil yang juga mendapat pesan dari Tuhan Yesus. Jemaat ini masih tetap melakukan ritual-ritual keagamaan, namun hanya sebatas rutinitas atau kebiasaan semata. Ketidaksungguhan kepada Allah diakibatkan karena kesombongan atas banyaknya kekayaan yang dimiliki. Karena kesombongan, mereka tidak menyadari bahwa Tuhan menganggap mereka sebagai orang-orang yang melarat dan malang, miskin, buta serta telanjang.

Celaan yang disampaikan oleh Allah bertujuan supaya mereka menyadari kekeliruan bahkan kesalahan yang dilakukan. Tegoran dan hajaran yang dialami mereka bukan karena Allah membenci, tetapi sebaliknya karena Allah mengasihi dan menginginkan mereka bertobat (ay.19).

Kebenaran firman Tuhan saat ini mengingatkan sekaligus mengajarkan kita agar jangan sombong dan meninggikan diri, ketika kita diberkati dengan berlimpah-limpah kekayaan. Apalagi karena kekayaan itu kita menjadi lupa kepada Dia Sang Pemberi Hidup dan Berkat. Jikalau karena kesalahan kita ditegor dan dihajar oleh Tuhan, maka janganlah berfikir negatif atas semuanya itu. Sebab dibalik itu sesungguhnya Allah mengasihi dan ingin kita meninggalkan dosa kemudian berbalik kepada-Nya.

Dengan dan lakukanlah apa yang difirmankan-Nya, karena dengan begitu dapat mengubah hidup dan menjadikan kita berkenan kepada-Nya. Janganlah lupa, Allah tidak pernah membenci melainkan mengasihi kita.

Doa : Tuhan, kami percaya ada kasih di balik tegoran dan hajaran-Mu. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *