fbpx

Santapan Harian Keluarga (SHK) Kamis, 25 Januari 2024

KISAH PARA RASUL 22 : 1 – 22

Hidup Sesuai Ketetapan Tuhan

Setiap orang memiliki pengalaman hidup yang berharga; baik pengalaman manis maupun pahit, Setiap pengalaman tersebut, harus kita jadikan pelajaran penting untuk menata masa depan bahkan menjadi kesaksian untuk memuliakan Tuhan, Hal ini diperlihatkan oleh Rasul Paulus dalam perikop bacaan kita tadi.

Melalui pidato yang disampaikannya di depan banyak orang pada saat itu, Paulus menceritakan pengalamannya menjadi pengikut Kristus; la adalah seorang penganiaya orang Kristen yang mengalami pertobatan. la diutus Tuhan Yesus untuk memberitakan Injil kepada orang Yahudi maupun non-Yahudi (ay.21).

Pengalaman berharga Paulus di depan pintu kota Damsyik membuat dia memberikan hidupnya bagi Kristus (FIp.1:21). Kita semua pun memiliki pengalaman yang berharga bersama Tuhan pada saat kita susah maupun senang; saat sakt, gagal dalam usaha, pekerjaan maupun pendidikan, ataupun ketika hidup kita baik-baik saja.

Semua hal tersebut menuntun kita untuk memahami kehendak Tuhan dan mentaatinya. Setiap kejadian hidup merupakan tanda dari Tuhan bahwa Dia mengasihi kita dan menetapkan kita untuk melaksanakan tugas pengutusan-Nya.

DOA : Tuhan, ini kami utuslah sesuai kehendak-Mu. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *