fbpx

Santapan Harian Keluarga (SHK) Sabtu, 3 Februari 2024

ULANGAN 4 : 30 – 40
Menikmati Kebaikan Hidup

Bagian firman Tuhan di hari ini merupakan nasehat Musa kepada bangsa Israel saat mereka membuat perjalanan menuju ke tanah Kanaan. Nasehat ini berisikan tentang hakekat Allah yang maha kuasa menjumpai umat Israel sebagai manusia berdosa.

Perjumpaan itu digambarkan bahwa tidak ada allah lain di muka bumi ini untuk disamakan dengan Allah Yahwe yang penuh kasih dan selalu menyatakan mujizat serta kuasa-Nya agar umat Israel mau tetap hidup percaya dan setia serta taat kepada Allah. Semua yang dinyatakan kepada umat Israel sebagai tanda cinta kasih Allah kepada mereka mesti dijaga dan dipelihara sebagi hukum dan ketetapan yang akan menuntun kehidupan umat Israel untuk tetap setia dan taat kepada Allah. Hukum dan ketetapan Allah itu ketika dilakukan dnegan setia dan taat, maka akan membawa Israel kepada kehidupan yang selalu diberkati dan akan menerima keselamatan dari Allah.

Demikianpun sebagai keluarga, papa, mama dan anak-anak hendaknya selalu mewujudkan ketaatan dan kesetiaan kita kepada Tuhan melalui perintah dan ketetapan dalam firman Tuhan yang mesti kita lakukan setiap hari. Kita selalu meminta kekuatan dari Tuhan melalui tuntunan kuasa Roh-Nya agar kita mampu melakukan smeua perintah dan ketetapan-Nya dengan baik. Ketika kita melakukannya, maka kehidupan kita akan selalu terpelihara. Kita akan menikmati sukacita dan kebahagiaan abadi. Tuhan akan memberikan umur panjang bagi kita, oleh karena kita selalu menghargai setiap waktu sebagai anugerah Tuhan yang kita wujudkan dengan melakukan setiap hal sesuai dengan perintah dan kehendak Tuhan.

Tuhan tolong kami untuk setia melakukan perintah-Mu demi kebaikan hidup kami. Amin

DOA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *