fbpx

Santapan Harian Keluarga (SHK) 16 Mei 2021

“Dipilih Untuk Menjadi Murid Kristus”
Bacaan: Kisah Para Rasul 1:13-26

Nyonya Brigid dari Irlandia, sangat merana karena kehilangan makna kehadiran Tuhan.
Ia menceritakan masalah ini kepada temannya, seorang nyonya tua yang mengunjunginya. Tamunya itu memberi nasehat: “Berdoalah kepada Allah, mohonlah kepada-Nya agar Ia menjamah engkau, maka Ia akan menumpangkan tangan-Nya keatasmu”.
Brigid yang sudah tua itu mulai berdoa dan ia merasa sangat tenang, dan seketika itu juga ia merasa ada tangan diatas bahunya. Ia berseru kegirangan: “Ia telah menyentuhku, Allah memanfaatkan tangan yang paling dekat denganmu dan Ia menggunakan tanganku untuk menyentuhmu”.
Seperti Yesus memilih dan mempercayakan Matias menggantikan Yudas Iskariot sebagai murid_nya untuk melayani umat-Nya. Dia pun memilih dan mengutus kita untuk menjadi murid-Nya. Yesus memilih Matias yang dekat, yang memiliki pengalaman hidup bersama-Nya Matias, yang artinya anugerah daari Allah, justru dipakai untuk melengkapi kekurangan para rasul lain dalam pekerjan Tuhan.
Sebagai orang percaya, kita semua adalah orang yang dipilih dan diutus oleh Yesus untuk menjadi murid-Nya. Berdoalah minta kekuatan daripada-Nya untuk melaksanakan tugas pengutusan itu, bahwa Yesus yang mempercayakan, Yesus memberi kuasa, Yesus memperlengkapi, Yesus mengutus dan Yesus yang tetap menyertai.
Ddengan mendapat kasih karunia Allah, kita diutus untuk terus bersaksi dan melayani sebagai seorang murid Yesus, lewat pekerjaan, usaha, pelayanan, jasa dan berbagai aktifitas yang lain.

Doa : Tuhan jadikan kami murid-Mu dan utuslah kami untuk bersaksi bagi kemuliaan Nama-Mu, Amin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *