BIMBINGAN BELAJAR BAGI ANAK SMP JEMAAT SILO

Jemaat Silo, Sabtu (8/05) menggelar kegiatan Bimbingan Belajar bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama yang berdomisili di Jemaat Silo. Kegiatan Bimbingan Belajar ini merupakan Program hasil keputusan Sidang Jemaat Silo ke XXXIX tahun 2021yang dilaksanakan oleh Seksi PIPK, Sub Seksi Pelayanan Pendidikan.

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Pimpinan Harian Majelis Jemaat (PHMJ) Silo, Penatua J. Pattipawae yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan ini selanjutnya dibagi menjadi 2 sesi materi pelajaran, yaitu pelajaran Matematika pada pukul 08.00-09.30 WIT yang dibawakan oleh Ny. N. Tuanakotta / B., S.Pd dengan materi Bilangan.

Dalam sesi pertama ini siswa diberikan kesempatan untuk menyelesaikan latihan-latihan soal dan sesi pertama ditutup dengan memberikan tugas yang harus dikumpulkan oleh para peserta pada pertemuan berikutnya.

Sesi 1 : Matematika

Sesi kedua untuk pelajaran IPA berlangsung dari pukul 10.00-11.30 WIT yang diajarkan Ny. N. Gaspersz., S.Pd. Materi belajar pada sesi kedua ini tentang Makhluk Hidup. Peserta yang menyelesaikan soal-soal dan kemudian guru memberikan penjelasan dari jawaban yang diberikan oleh peserta.

Sesi 2 : IPA

“Kesan yang saya dapatkan saat mengikuti bimbel yaitu guru-guru yang mengajar itu sangat baik dan mampu menjelaskan materi hingga jelas untuk diterapkan dan bimbel ini sangat bermanfaat, karena saya menjadi lebih mengerti dan semoga saat ada ulangan saya bisa mengerjakan dengan baik,”ujar Thyo Soegijono, salah satu peserta asal sektor 8.

Ungkap Thyo Soegijono, peserta asal Sektor 8
Thyo Soegijono

Kegiatan Bimbingan Belajar ini rencananya akan berlangsung sebanyak 9 kali pertemuan dimulai dari awal Mei hingga akhir Juli setiap hari sabtu.

Sementara itu, Ketua Sub Seksi Pelayanan Pendidikan, Ny. M. Latupapua/Sipahelut, menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pendidikan anak-anak SMP di Jemaat Silo yang dirasakan tertinggal akibat pandemi Covid 19.

Ia berharap, ada dukungan moril dari majelis sektor maupun orang tua untuk memantau dan mendorong proses belajar anak-anak ini, agar mereka dapat berhasil menjadi anak-anak yang diandalkan di Jemaat Silo terutama untuk 2 mata pelajaran ini, Matematika dan IPA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *