SANTAPAN HARIAN KELUARGA (SHK) Senin, 29 November 2021

KASIH SETIA TUHAN YANG TAK BERKESUDAHAN

Pembacaan Alkitab : YESAYA 30 : 18 – 26

Setinggi-tinginya langit, lebih tinggi kasih Yesus ku. sedalam-dalam lautan, lebih dalam kasih Yesus ku. seindah-indah pelangi, lebih indah kasih Yesus ku…dst….

Syair lagu di atas menggambarkan kasih Allah yang tidak tertandingi oleh apapun juga. Hal ini jelas terlihat dalam bacaan kita. Allah tetap menunjukan kasih-Nya kepada Israel sekalipun berulang-ulang kali mereka melakukan kesalahan dan pelanggaran. Pada saat mereka mengandalkan kekuatan manusia atau meminta perlindungan dari bangsa lain, membuktikan ketidaktaatan dan ketidaksetiaan mereka kepada Allah. Namun karena kasih Allah yang begitu besar, Ia tetap mengasihi Israel bahkan memberikan harapan baru bagi mereka apabila mereka kembali dan berseru kepada-Nya.

Kasih dan penyertaan Tuhan yang dinyatakan bagi bangsa Israel mengajarkan kita tentang pentingnya bersandar dan bergantung pada Dia sang pemilik kehidupan. Kasih-Nya yang tak berkesudahan akan senantiasa menyertai apabila kita meninggalkan dosa  dan kembali kepada-Nya. Sebagai manusia, kita tidak terlepas dari berbagai kesalahan. Akan tetapi kesalahan dan pelanggaran itu tidak mengurangi kasih Allah sebab Ia memiliki kasih yang tidak dapat di ukuur oleh apapun.

Percayakanlah hidupmu kepada Tuhan dan tetaplah bersandar kepada-Nya serta andalkan Dia dalam menjalani hari-hari hidup kita. Pastikan bahwa kita tidak mengandalkan kekuatan diri sendiri juga tidak mengandalkan sesama manusia, sebab hal itu tidak berguna dan percuma. Ingatlah dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terlatak kekutanmu. Tetaplah percaya dan berharap hanya kepada yang Maha kasih..

Doa:  Tuhan, biaralah kasih setia-Mu yang tak berkesudahan itu menyertai setiap langkah hidup kami. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *