fbpx

SERI DISKUSI POLITIK UMAT

Sabtu, 16 Juli 2022 tepatnya di ruang serbaguna Gereja Silo diadakan kegiatan Seri Diskusi Politik Umat oleh Seksi PIPK Sub Seksi Pemberdayaan Sosial Politik dan Budaya yang dimulai pada pukul 18.00 WIT melibatkan perwakilan AMGPM dari masing-masing ranting yang ada di dalam Cabang Silo. Kegiatan Diskusi tersebut dipandu oleh MC Diaken Ny. M. Sipahelut dan di awali dengan Doa yang dibawakan oleh Pendeta Ny. J. Rutumalessy selanjutnya kegiatan dibuka secara resmi oleh Pendeta D. Picauly selaku Ketua Majelis Jemaat GPM Silo.

“Pemuda memerlukan pemahaman yang benar tentang politik, namun yang dibicarakan adalah politik umat bukan politik praktis dan kita harus tahu tentang etika secara kekristenan, politik secara kristen terkait persoalan kemasyarakatan bahkan persoalan Greja, sehingga kita sebagai Umat bisa berpihak pada kebenaran” Ujar KMJ Silo dalam sambutannya.

Setelah rangkaian acara pembukaan, pemaparan materi disampaikan oleh Bpk. Edison Lapalelo selaku Narasumber dan didampingi oleh Moderator Diaken Ch. Samson selaku Ketua Sub Seksi Pemberdayaan Sosial Politik dan Budaya. Diskusi dibangun antara pemateri dan peserta dalam sela-sela pemaparan materi.

Kegiatan diakhiri pada pukul 20.30 WIT dengan pemberian Cendramata kepada Pemateri Bpk. Edison Lapalelo dan ditutup secara resmi oleh Pendeta D. Picauly selaku KMJ Silo serta didoakan oleh Ibu V. Louhenapessy selaku Ketua Seksi PIPK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *