fbpx

SANTAPAN HARIAN KELUARGA (SHK) Selasa, 14 November 2023

Bilangan 16: 8-11

Syukurilah Apa Yang Ada Padamu

Musa dipilih Tuhan untuk mengeluarkan bangsa Israel dari perbudakan di Mesir dan memimpin mereka menuju tanah perjanjian. Ia harus berhadapan dan mengatasi berbagai masalah baik alam maupun manusia. Setiap orang memiliki karakter yang unik dan berbeda dengan orang lain. Tidak selalu ia didengar bangsa Israel dan karena itu kualitas kepemimpinannya diuji. Kali ini ia harus berhadapan dan mengatasi peristiwa pemberontakan Korah. Persoalan ini diatasinya dengan mengandalkan kuasa dan pertolongan Tuhan.

Kisah pemberontakan Korah menyuguhkan pelajaran iman yang layak untuk disimak dan dihayati. Syukurilah apa yang ada pada kita dan tak perlu mengambil milik orang lain. Kita bukan saja harus bersyukur tapi juga cukupkan diri dengan apa yang ada. Berontak dengan tujuan mengambil milik atau hak orang lain bukanlah tindakan terpuji dan oleh sebab itu haruslah dihindari.

Berilah kesempatan bagi orang lain untuk hidup dengan apa yang menjadi haknya. Syukurilah apa yang ada pada kita dan jangan mengambil apa yang menjadi hak orang lain. Layanilah Tuhan dengan segala berkat pemberianNya itu. Hindarilah pertengkaran dan permusuhan serta hiduplah dalam harmoni dengan semua orang.

Doa: Ya Allah, tolonglah agar kami mampu hidup dengan bersyukur. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *