Pembukaan PKRG Tingkat Lanjutan

[ jemaatgpmsilo.org – Ambon ]

Tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Remaja Gereja (PKRG) Lanjutan adalah meningkatkan kualitas pembinaan anak dan remaja, dan sekaligus sebagai wadah pembinaan kader-kader pemimpin pada tingkat jenjang remaja. Kegiatan ini dilangsungkan selama 2 hari dari tanggal 19-20Juni 2018 di wisma Gonsalo Viloso – Kopertis, Ambon. Adapun peserta sebanyak 30 orang anak remaja, dan 5 remaja pendamping. Acara pembukaan berlangsung dalam Ibadah Minggu, 17 Juni 2018 pada pkl. 09.00 WIT di Gedung Gereja Silo, yang ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Wakil Ketua Majelis Jemaat GPM Silo, Pnt. J.Th. M.Sipahelut.

Ke-30 Peserta PKRG Lanjutan Jemaat GPM Silo

Dalam arahan pembukaannya, Pnt Buce Sipahelut menjelaskan bahwa tema yang diangkat pada kegiatan PKRG Lanjutan ini adalah Remaja Kristen Cerdas dan Berkarakter Yesus. “Dari temanya saja, terungkap harapan yang sangat besar bahwa nantinya ke-30 anak-anak remaja silo ini memiliki kecakapan dan kecerdasan spiritualitas yang tinggi, seperti yang dicontohi oleh Yesus”, ungkap Penatua yang juga merangkap tugas sebagai Ketua Bakopel Sektor III ini.

Adapun materi-materi yang dirancangkan oleh Subseksi Anak-Remaja, sebagai subseksi yang membidangi antara lain : Kecerdasan Spiritual, Kecerdasan Bahasa, Kecerdasan Kinestetik, Identifikasi dan Pemecahan Masalah Remaja (A SWOT) dan Kebutuhan Serta Penyusunan Program Kerja Remaja Gereja, Kepemimpinan Remaja Kristen Berkarakter Yesus, dan Kecerdasan Interpersonal;

Foto : S.Loppies

*)BK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *