Sosialisasi Spiritualitas Warga Gereja Profesi SILO

[ jemaatgpmsilo.org – Ambon ]

Mereka yang dikategorikan sebagai Warga Gereja Profesi (WGP), adalah anggota jemaat atau gereja yang sehari-hari menekuni pekerjaan yang membutuhkan pelatihan dan penguasaan terhadap suatu pengetahuan khusus. Suatu profesi biasanya memiliki asosiasi profesi, kode etik serta melalui proses sertifikasi dan lisensi yang khusus untuk bidang profesi tersebut. Contoh profesi adalah pada bidang hukum (pengacara, notaris), kesehatan (dokter, perawat, apoteker), pendidikan (guru, dosen), dan lain sebagainya.

Suasana Sosialisasi
Peserta Sosialisasi

Kelompok warga gereja profesi ini memiliki sumberdaya yang cukup besar dalam jemaat, baik secara kuantitas maupun kualitas. Pnt. Ny. Sten Sasabone dari sub seksi Pembinaan WGP, saat dihubungi secara terpisah menjelaskan bahwa “.. yang katong harapkan dari kegiatan sosialisasi ini, agar mereka – dibaca WGS – dapat berkontribusi bagi pengembangan jemaat sesuai dengan bidang profesi masing-masing. Punya potensi besar tapi belum dimanfaatkan…” ungkap Sasabone.

Itulah alasannya sehingga segenap potensi warga gereja profesi yang ada di sektor-sektor dalam Jemaat GPM Silo perlu dikumpulkan dan disamakan persepsinya sebagai upaya menggalang kekuatan sumberdaya manusianya, melalui sosialisasi spitualitas warga gereja profesi yang diselenggarakan Sabtu, 14 Juli 2018 di Ruang Loby Depan Gereja Silo. Tampil sebagai pembicara tunggal adalah Pdt. Ny. Etje Tahapary, yang membawakan 2 materi yaitu, pertama : pembinaan spiritualitas warga gereja profesi dan untuk sesi materi kedua : panggilan warga gereja profesi dalam membangun jemaat yang berkualitas.

Dalam kesempatan yang berbeda, Pnt. Ny. Elsa Pieters dari sub seksi Pembinaan WGP, menjelaskan “… kalau berdasarkan database Jemaat GPM Silo yang ada di katong majelis, warga jemaat Silo yang masuk kategori WGP sebanyak kurang lebih 105 orang dan semua sudah diberikan undangan sosialisasi, namun belum seluruhnya yang meresponi acara yang sangat penting bagi pengembangan jemaat dimaksud.” Harapannya di kali mendatang akan lebih banyak WGP Silo yang berkontribusi untuk Jemaat Silo.

*BK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *