fbpx

SANTAPAN HARIAN KELUARGA (SHK) Rabu, 29 September 2021

Pembacaan Alkitab : Galatia 1 : 11 –  24

JADIKAN TANTANGAN SEBAGAI KESEMPATAN BERKARYA

Nas bacaan hari ini berisikan pembelaan Paulus kepada orang-orang yang meragukan kerasulannya. Mereka bukan hanya meragukan kerasulan Paulus melainkan juga menyerangnya secara pribadi dan menyampaikan tuduhan-tuduhan palsu bahwa apa yang diajarkan dan diberitakannya itu sesuatu yang keliru. Tuduhan demi tuduhan itu dihadapinya justru ketika ia mulai menyampaikan pengajaran dan kebenaran mengenai keselamatan berdasarkan kasih karunia.

Namun dari semua perkataan Paulus ini kita dapat menyimpulkan bahwa ternyata tuduhan demi tuduhan yang dialaminya itu justru menjadi kesempatan bagi Paulus untuk menceritakan pengalaman pertobatan dan karya Allah yang besar dalam hidupnya. Pengalaman iman itulah yang selalu menguatkannya. Karena itu, Paulus tidak menyerah dan berkecil hati menghadapi tantangan yang dterimanya, melainkan semakin teguh dan bersemangat untuk meberitakan Injil.

Sebagai orang percaya kita pun perlu meneladani kepekaan dan keberanian Paulus dalam menghadapi setiap tuduhan atau tantangan yang kita terima dalam tanggungjawab pelayanan dan dalam setiap kesempatan kita menjadi saksi Kristus. Jangan biarkan orang lain menjatuhkan kita karena keyakinan akan kebenaran yang kita beritakan dan lakukan.

Jangan biarkan keadaan yang sulit membuat kita tidak berdaya dan menyerah atau mundur dari panggilan pelayanan. yakinlah bahwa bersama Kristus, segala tantangan dapat dihadapi dan dijadikan kesempatan untuk bersaksi dan berkarya dengan lebih baik.

Doa: Tuhan, mampukan aku untuk menjadikan tantangan sebagai kesempatan untuk terus berkarya, Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *