SANTAPAN HARIAN KELUARGA (SHK) Senin, 11 Oktober 2021

Pembacaan Alkitab : Mazmur 35 : 27 – 28

Bersukacitalah Karena Kasih Karunia Allah Menyelamatkan

Suatu kali Socrates bertanya kepada seorang lelaki tua yang sederhana tentang apa yang membuatnya bersyukur. Lelaki itu menjawab “Yang paling saya syukuri adalah meski keadaan saya begini, saya memiliki sahabat–sahabat yang begitu SETIA sampai saat ini. Ada banyak sahabat yang tidak setia. Dalam kitab Amsal tertulis, ”Kekayaan menambah banyak sahabat ”tetapi orang miskin ditinggalkan sahabatnya. (Amsal 19:4). Sahabat palsu biasanya lebih suka bergaul dengan si kaya dan menjadi seorang penjilat serta penghianat. Namun sahabat sejati menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

Pengalaman tentang kebaikan yang luar biasa juga dialami pemazmur. Pemazmur mengalami dan meyakini bahwa kasih Allah melebihi segala sesuatu dalam hidupnya. Ia katakan; biarlah bersorak-sorak dan bersukacita karena Dia membebaskan dari musuhnya. Kasih karunia Allah menolong kita melangkah, dan memberi kekuatan. Allah menjadikan kita sahabat, agar kasih karunia-Nya diteruskan kepada semua orang. Kita diminta untuk berhati-hati dan bijak agar dapat mebedakan mana sahabat serta mana lawan.

Kisah di atas mengajarkan bahwa sahabat sejati dapat menjadikan kita bersyukur. Kita bersyukur bahwa Allah di dalam Yesus telah menjadi sahabat yang setia. Dia selalu setia di dalam hidup kita. Ia mengangkat, menolong, membebaskan dari berbagai kesulitan, keraguan, ketakutan, dan kecemansan. Jadikanlah Dia sahabat setia kita dalam susah maupun senang.

Doa: Tuhan tunjukanlah kasih setia-Mu, yang menyelamatkan hidup kami. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *