fbpx

SANTAPAN HARIAN KELUARGA (SHK) Sabtu, 18 Desember 2021

Pembacaan Alkitab : YESAYA 61 : 10 – 11

KEAJAIBAN KEMULIAAN TUHAN

Miracle in Cell No.7 (Keajaiban di sel no.7) adalah salah satu drama korea yang mengisahkan tentang perjuangan seorang ayah berkebutuhan khusus untuk membahagiakan putri semata wayangnya. Sang putri termasuk anak yang cerdas, dan karena itu ia memahami kekurangan ayahnya serta selalu memuji semua pemberian ayahnya kepadanya. Suatu kali sang anak menginginkan sebuah tas sekolah yang unik. Persediaan tas tersebut tidaklah banyak sehingga ayahnya harus berusaha mengumpulkan uang dari hasil kerja sebagai tukang parkir untuk membeli tas itu. Akhirnya tas itu terjual namun orang lain yang membelinya. Sang putri kecewa, namun ia tetap tersenyum agar ayahnya tidak merasa bersalah. Baginya, kebahagiaan yang sejati adalah memiliki ayah yang selalu menyenangkannya.

Bacaan hari ini memperlihatkan tentang Nabi Yesaya yang Bersukaria karena Tuhan mengenakan kepadanya pakaian keselamatan dan Jubah kebenaran. Hal ini membuat Yesaya cakap melakukan tugasnya serta bijaksana dalam mengambil setiap keputusan. Tuhan tidak memberikan harta dan tahta, tetapi jaminan keselamatan dan kekuatan serta jalan kebenaran kepada Yesaya sebagai Harta yang berharga. Merasakan kebahagiaan di dalam hidup ini tidak selamanya harus bergantung pada kekayaan dan materi semata.

Seperti sang putri yang merasakan bahagia karena kehadiran ayahnya serta cinta kasih yang tulus dari sang ayah, Yesaya pun bersukaria karena Tuhan mengasihinya dan memberikan perlindungan serta menunjukkan jalan kebenaran kepadanya. Marilah Bersukaria bersama Tuhan, segala Jalan-Nya pastilah mendatangkan Keselamatan dan Damai Sejahtera. Biarlah jiwa kita terus memuliakan Tuhan lewat setiap perkataan dan perbuatan yang menyenangkan-Nya.

Doa: Terima kasih Tuhan… Engkau telah menyelamatkan jiwaku, dan aku Bersukaria. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *