fbpx

KEBAKTIAN VARIATIF – Warga Gereja Senior

Sehari sebelum perayaan Paskah Kristus, di Sabtu Sunyi 16 April 2021, Warga Gereja Senior (WGS) menyelenggarakan Kebaktian Variatif dengan berbagai rangakaian kegiatan yang mana menurut Ibu Yos Soplantila selaku Ketua Warga Gereja Senior dalam Sepatah Kata di awal kegiatan merupakan pembuktian bahwa WGS masih berguna bagi Jemaat GPM Silo.

Kebaktian ini dimulai tepat pada pukul 06.00 dan dipimpin oleh Pdt. F. Nahusona dengan terlebih dahulu membagi seluruh anggota WGS yang hadir ke dalam 3 kelompok yakni Kelompok Iman yang diketuai oleh Bpk. John Mailuhu, Kelompok Pengharapan yang diketuai oleh Bpk. Otis Luhukay dan Kelompom Kasih yang diketuai oleh Bpk. Ronny van Room.

Selanjutnya, dilakukan Napak Tilas dimulai dari gedung Gereja Silo ke Kantor Klasis Kota Ambon. Di etape pertama ini, peserta kebaktian membaca dan mendengar firman Tuhan ang terambil dari Kolose 1 : 27. Dalam pemberitaan firmannya, Nahusona berkata “Dalam Kolose ada sebuah rahasia yakni Kristus yang berada di antara kita, walaupun sebenarnya jika kita mengartikan secara harafiah, artinya bukan di antara kita melainkan Kristus ada di dalam kita. Maka janganlah kita menjadi putus asa dan merasa tdak berguna di umur kita yang sekarang ini”.

Pdt. F. Nahusona mengiringi peserta kebaktian memuji Tuhan

Perjalanan dilanjutkan ke etape kedua yakni lokasi dimana Jemaat GPM Silo pernah melaksanakan kebaktian setiap minggunya saat pembangunan Gedung Gereja Silo di Kantor PT Pelayaran Dharma Indah – Jln. Setiabudi No. 8. Di lokasi ini peserta diajak untuk mengenang perjuangan jemaat pada saat-saat melaksanakan kebaktian di lokasi tersebut hingga akhirnya pindah ke gedung Gereja Silo sekarang ini.

Peserta diajak mengenang saat-saat melaksanakan kebaktian di gereja lama

Setelah kembali ke Gereja Silo, kebaktian dilanjutkan hingga selesai. Peserta kemudian melakukan sarapan dan senam sehat bersama. Setelah itu dilaksanakan pembagiaan 25pcs doorprize yang telah disiapkan oleh pengurus WGS dan pemeriksaan kesehatan yang didahului dengan pemberian materi kesehatan lansia oleh dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *