fbpx

SANTAPAN HARIAN KELUARGA (SHK) Sabtu, 30 April 2022

Hidup Oleh Kasih Karunia Tuhan

Galatia 1 : 1 – 5

Pemahaman seseorang akan jati diri dan hubungannya dengan pencipta-Nya sangat mempengaruhi cara pikir dan sikapnya. Paulus menyebut dirinya adalah rasul yang dipilih oleh Yesus Kristus bukan manusia. Otoritas Paulus untuk menjadi seorang rasul sepenuhnya berasal dari kehendak Allah sendiri. Jika Paulus diterima oleh Allah, maka demikian pun kita.

Tuhan Yesus dan Allah Bapa menghadirkan kasih karunia dalam hidup kita. Kita tidak pernah bisa membeli kasih karunia dengan usaha sendiri. Semua promosi datangnya dengan kasih karunia dan kehendak Allah, semua bukan karena usaha kita. Saat kita setia dalam perkara-perkara sederhana dan berjalan dalam hadirat Allah, terus menerus dan dekat dengan Allah, maka Ia akan menunjukkan kasih karunia-Nya.

Hidup kita berada dan berlangsung karena anugerah dan damai sejahtera Allah. Kasih karunia dan damai sejahtera adalah berkat terbesar umat yang telah ditebus oleh Allah. Semakin kita menyadari akan berkat terbesar ini dalam kehidupan, makin besar pula daya untuk berusaha dan berjuang serta memuliakan Allah.

Mari sadari dan hayatilah bahwa segala sesuatu yang kita alami di masa lalu adalah cara Tuhan mempersiapkan hidup agar berdaya menjalani waktu sekarang. Selain itu, semua hal yang dialami dan digumuli di masa sekarang, akan dikaryakan Tuhan untuk masa depan yang gemilang nanti.

Doa: Ya Tuhan Yesus terima kasih untuk anugerah-Mu yang telah menyelamatkan hidupku dan mampukanlah aku untuk menghidupi kebenaran-Mu tiap hari dalam hidupku. Amin.

Sumber Gambar: https://yohanesbm.com/wp-content/uploads/2015/12/grace1.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *