fbpx

SANTAPAN HARIAN KELUARGA (SHK) Kamis, 27 Juli 2023

Ceritakanlah Kepada Anak: “Bahwa Tuhan Itu Baik”

Yosua 4 : 20 – 24

Salah atu cara untuk memberitahukan tentang kemahakuasaan dan kebaikan Tuhan adalah dengan menceritakan bagaimana kebaikan Tuhan dalam hidup kita.

Ibu Jos pernah mengalami sakit parah. Banyak orang memperkirakan bahwa hidupnya segera berakhir. Dokter meminta ibu Jos untuk segera cuci darah. Tetapi Ibu Jos menolak. Ia meminta para pelayan bergumul dengannya dan mendoakan ramuan tradisional yang ia konsumsi. Karena keyakinannya yang sungguh pada Tuhan, tanpa cuci darah dan hanya dengan minum ramuan tradisonal, tiga bulan kemudian, Ibu Jos dinyatakan pulih. Ibu Jos sungguh merasakan kebaikan Tuhan baginya dan keluarganya. Iapun sering membagi pengalaman imannya ini kepada orang lain, terutama bagi anak dan anak asuhnya”.

Itu juga yang diharapkan terjadi pada para orang tua bangsa Israel. 12 buah batu diambil dari sungai Yordan dan dijadikan tugu peringatan di Gilgal. Tugu itu menjadi tanda akan kebaikan dan kemahakuasaan Tuhan bagi umat Israel. Karena itu para orang tua Israel harus menceritakan hal ini kepada anak-anak mereka. Seringkali, karena kesibukan kerja kita lupa memberitahukan kebaikan Tuhan kepada anak-anak kita, sehingga mereka juga “lupa” untuk mengandalkan Tuhan dalam hidup mereka. Yang mereka ingat adalah “Kebutuhan hidupku disediakan oleh Papa dan Mama”. Sebelum terlambat, ceritakanlah bahwa “Tuhan Itu Baik” dan “DIAlah Sumber segala sesuatu yang mereka nikmati di  dunia ini.!”

Doa: Tuhan, ajar kami tuk terus mengasihi anak pemberianMu, dengan tulus. Amin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *