fbpx

SANTAPAN HARIAN KELUARGA (SHK) Jumat, 03 November 2023

KISAH PARA RASUL 26 : 24 – 32

NYATAKAN KEBENARAN DENGAN PIKIRAN YANG SEHAT

Menyatakan kebenaran kadangkala tidak dapat diterima oleh semua orang. Pengalaman itu yang dialami oleh Rasul Paulus ketika ia menyatakan kebenaran tentang segala pekerjaan pelayanannya untuk memberitakan tentang salib Kristus di hadapan Raja Agripa. Ia bersaksi tentang kebenaran injil dan seluruh kabar tentang Kristus dinyatakan Paulus dengan pikiran yang sehat. Tetapi, kesaksian ini justru membuat Paulus dianggap sebagai orang gila.

Merespons hal itu, Paulus menegaskan bahwa apa yang disampaikannya sebagai kebenaran, diungkapkannya dengan pikiran yang sehat. Ia tidak menghayal atau menyampaikan berita bohong, karena ada juga saksi kebangkitan Kristus yang lain. Kalau memang Raja meragukan apa yang Paulus sampaikan, saksi-saksi yang lain itu dapat ditemui untuk diminta memberikan kesaksian tentang pengalaman menyaksikan kebangkitan Kristus.

Kebenaran Paulus dalam bersaksi mengingatkan kita bahwa dalam menyampaikan kebenaran Injil Kristus, haruslah berdasarkan akal sehat disertai bukti yang benar. Bukan sebuah hayalan, rekayasa atau kebohongan. Itulah yang diharapkan Tuhan dari kita selaku saksi-saksi-Nya.

Marilah kita menjadi saksi-saksi yang menyatakan kebenaran Injil Kristus dengan pikiran yang sehat tanpa kebohongan atau rekayasa.

Doa : Tuhan, tolonglah kami menyatakan kebenaran dengan pikiran yang sehat. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *