fbpx

Santapan Harian Keluarga (SHK) Rabu, 03 Januari 2024

Berkat Abraham, Ishak, dan Israel Menyertai Kamu

1 Tawarikh 29 : 10 – 19

Membaca ayat 18 dari nas bacaan hari ini, teringatlah ucapan yang sama: “Ya Tuhan, kiranya berkat Abraham, Ishak dan Israel menyertai semua hamba-Mu ini, amin”. Demikian sepenggal kalimat berkat di akhir doa yang disampaikan oleh salah seorang penjaga “Sinagoge”, salah satu ikon wisata yang menjadi tempat kunjungan peserta MPL 44 di Kisar. Sungguh, betapa agung karya Tuhan, tak terselami perbuatan tangan-Nya.

Kebesaran, kejayaan, kehormatan, kemashyuran, keagungan-Nya dan segala-galanya yang ada di langit dan di bumi, dapat dilihat serta dinikmati oleh semua orang yang percaya dan tetap tulus hati. Tidak hanya dialami oleh umat Israel di masa lampau, ketika melalui nyanyian pujian Daud, mereka bersyukur sebab nyata pertolongan Tuhan atas hidup dan kerja yang dilakukan. Kita pun bersyukur dapat mengalami Tuhan dalam karya-karya-Nya ditiap waktu dan tempat.

Oktober tahun lalu, ada “Sinagoge”, Kaki Dian, Bukit Doa, pohon Ara, zaitun , kurma, dan domba di Kisar. Oktober tahun 2024 ini, di Seram Utara Barat, kita pun akan melihat keagungan dan pertolongan Tuhan. Mari ungkapkanlah penghormatan kita kepada Tuhan atas semua kebaikan dan pertolonganNya.

Perkuat komitmen untuk bekerja dan melayani. Jagalah kecenderungan hati agar tetap berpaut dan berpegang pada setiap perintah, peringatan serta ketetapan-Nya, maka berkat Abraham, Ishak, dan Israel menyertai langkah-langkah kita di sepanjang jalan hidup dan pelayanan di GPM.

Doa : Kiranya berkat Abraham, Ishak dan Israel menyertai kita di tahun yang baru, Amin.

sumber foto : https://images.app.goo.gl/dVum1skhmWBuCmks8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *