(Ambon, Jemaat Silo) “Semenjak peresmian Gedung Gereja Silo Baru pada tanggal 26 Desember 2004, maka selama 12 tahun 8 bulan gedung gereja ini telah dimanfaatkan oleh Jemaat GPM Silo. Kini dalam seluruh pergumulan bersama jemaat ini, maka hari ini Senin, 28 Agustus 2017, sesuai perencanaan yang dipercayakan kepada Tim Sarana Fisik, kita akan melakukan Akta Pembongkaran sekaligus tanda dimulainya pekerjaan Pergantian Tegel Gedung Gereja Silo. Oleh sebab itu, selaku Ketua Majelis Jemaat GPM Silo, dengan ini saya nyatakan dimulainya Pekerjaan Pergantian Tegel Gedung Gereja Silo, DIDALAM NAMA BAPA, DIDALAM NAMA ANAK DAN DIDALAM NAMA ROH KUDUS.” – (diikuti dengan pemukulan tegel dengan menggunakan palu 5 kg sebanyak 3 kali oleh Ketua Majelis Jemaat Silo)

Itulah gambaran situasi saat Ketua Majelis Jemaat GPM Silo melakukan Akta Pembongkaran Tegel Gedung Gereja Silo, sebagai tanda dimulainya pekerjaan fisik pergantian tegel.

Berikut adalah galeri foto prosesi Akta Pembongkaran Tegel Gedung Gereja Silo, yang diawali dengan Ibadah bersama Majelis Jemaat, Tim Sarana Fisik dan warga Jemaat GPM Silo. Serta layout pasca pembongkaran.

Foto : Bpk D. Latupeirissa, Dkn Ny. R. Waas, Dkn. Ny. S. Kastanya dan B. Kaya