Jhon Pieris Bagi-Bagi Kacamata Baca ke Jemaat Silo

[jemaatgpmsilo.org – Ambon]

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Maluku, Prof. Jhon Pieris meluncurkan program pemberian kacamata baca secara gratis kepada warga Jemaat GPM Silo, kamis kemarin (23/8) bertempat di ruang serba guna Gereja Silo.

Ketua Majelis Jemaat GPM Silo, Pdt. J. Z. Matatula dalam kata pengantarnya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Prof. Jhon Pieris dan tim nya yang bersedia menghadirkan program yang sangat penting bagi warga Jemaat Silo. “… harapan beta selaku pendeta jemaat, warga yang hari ini memperoleh kacamata gratis bukan hanya aktif membaca berita atau akses ke media sosial, tetapi lebih dari pada itu, pemberian ini dapat memotivasi warga jemaat untuk lebih rajin membaca Alkitab.” ungkap Matatula.

Ruang Serbaguna dipenuhi Warga Jemaat Calon Penerima Kacamata Baca Gratis

Dalam sambutannya, Pieris menyatakan bahwa program pembagian kacamata baca ini merupakan bagian dari pelayanan masyarakat yang ia berikan kepada warga Maluku tanpa pertimbangan, apakah seseorang memilih beliau ataukah tidak. Dikatakan lebih lanjut bahwa, program ini sudah dilaksanakan ke seluruh Kabupaten/Kota se Maluku, kecuali Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya. Pieris pastikan akan optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Maluku, walaupun ia sendiri terhalangi oleh keterbatasan dukungan dana. Hal penting yang diharapkan Pieris dari pemberian kacamata ini, agar warga Jemaat Silo, khususnya mereka yang berusia 40 tahun ke atas, dapat lebih aktif membaca berita/sms dan lain-lain, sebab informasi itu sangat penting. Kegiatan itu kemudian dibuka secara resmi oleh Pieris, yang ditandai dengan pemberian kacamata gratis kepada 2 orang warga jemaat pertama.

Warga penerima sedang menguji coba kecocokkan kacamata, dipandu anggota tim

Berdasarkan pantauan di lokasi, prosedur pemeriksaan terhadap warga penerima adalah dengan metode pencocokkan kacamata oleh petugas terhadap warga penerima, dan kemudian disodorkan tulisan pada kertas putih dalam beberapa ukuran huruf, dari besar sampai kecil. Apabila cocok, maka warga penerima mendapatkan catatan khusus, dan selanjutnya mengambil kacamata baca gratis itu pada petugas lainnya yang telah ditentukan.

Dari data absensi kehadiran warga Jemaat Silo, jumlah penerima kacamata gratis oleh Prof. Jhon Pieris ini sebanyak 296 orang.

*sumber : JM

*edit : BK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *