MPPC Ke-17 AMGPM Cabang SILO

AMBON, jemaatgpmsilo.org – Sebagai ‘anak kandung’ GPM, sejatinya Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku selalu menjadi bagian integral dari proses-proses menanam dan menyiram di kebun anggur Tuhan, yaitu jemaat-Nya. Itu pula yang terjadi saat  Pembukaan Musyawarah Pimpinan Paripurna Cabang [MPPC] ke-17 AMGPM Daerah Kota AMBON Cabang SILO, pada Minggu, 20 Januari 2019. Diawali ibadah ritual yang dipimpin oleh Pdt. Ny. S. Pesiwarissa yang mengangkat refleksi Firman dari Keluaran 3 : 1-22. Dalam ibadah tersebut diaktakan juga pelaksanaan MPPC oleh Ketua Bidang I Pengurus AMGPM Cabang SILO [Sdr. Ongen Romer], yang ditandai dengan prosesi Pembakaran Lilin dan Menabur Garam, sebagai lambang kehadiran AMGPM di dunia sebagai Garam dan Terang Dunia.

Pengurus AMGPM Cabang Silo mempertanggung jawabkan Pelayanan di Tahun 2018

Selesai ibadah dilanjutkan dengan acara seremonial pembukaan MPPC 17 yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Mars AMGPM, Pembacaan Mukadimah AMGPM, laporan Ketua Panitia Penyelenggara [Bpk. R. Luhukay], Pidato Ketua AMGPM Daerah Kota Ambon yang diwakili Kabid I [Bpk. Danny Boy Lekahena], dilanjutkan Sambutan Ketua Majelis Jemaat GPM Silo, Pdt. J. Z. Matatula. Dari unsur Pemerintah Daerah, hadir Camat Sirimau yang diwakili oleh Kasubag Keuangan dan Aset Kecamatan Sirimau Bpk. Sinyo Thomas.

Adapun unsur peserta yang diundang dan menghadiri MPPC AMGPM antara lain :
1. Pengurus AMGPM Daerah Kota Ambon
2. Pengurus AMGPM Cabang Silo
3. Delegasi AMGPM pada 9 Ranting di Cabang Silo masing-masing sebanyak 5 orang.
4. PHMJ yang diwakili oleh Majelis Sub Komisi Pemuda.
5. serta Panitia MPPC ke-17 AMGPM Cabang Silo.

Suasana Pembahasan dalam Sidang-Sidang Pleno

Setelah seluruh rangkaian acara pembukaan dilalui, maka dilanjutkan dengan sidang-sidang : Pembacaan Tata Tertib, Roll Call Peserta, Penetapan Jadwal Acara, Laporan Pertanggungjawaban Tahun Pelayanan, Rapat Komisi (program, anggaran dan umum), Pleno Komisi dan Penutupan sidang, serta Ibadah Penutupan oleh Pdt Ny. Y. Rutumalessy/S.

Melalui pembahasan, perdebatan dan pergumulan selama kurang lebih 17 jam sejak acara pembukaan, akhirnya MPPC ke-17 Cabang Silo berhasil menetapkan sejumlah keputusan antara lain : Menetapkan 10 Program dan 20 Kegiatan; Menetapkan Anggaran Untuk tahun Pelayanan 2019 Berimbang Sebesar Rp.38.144.000. ; Menghasilkan 9 Rekomendasi.

Charwyn Samson selaku Ketua AMGPM Cabang Silo ketika dihubungi menjelaskan tentang dinamika yang berlangsung sepanjang pelaksanaan MPPC ke-17, bahwa “disadari sungguh dalam kepengurusan kami banyak kekurangan, tetapi dalam setiap tahapan MMPC kami berusaha memperbaiki kembali, dan semoga MPPC yang terakhir untuk masa bakti kami, bisa menjadi sebuah anutan dalam merancangkan seluruh dinamika cabang ini secara komprehensif, dan kemudian bisa dijabarkan ke anggaran ranting masing-masing. Bahwa keputusan itu diambil bukan keputusan pengurus cabang saja tetapi juga melibatkan ranting-ranting se-Cabang Silo, sehingga tanggung jawab pelaksanaan itu adalah tanggung jawab komprehensif antara pengurus cabang dan pengurus ranting serta anggota ranting-ranting se-Cabang Silo, kita bersama-sama harus menuntaskan apa yang menjadi amanah MPPC. Bahwa dinamika kedepan ini kami tidak dapat melangkah sendiri, kami membutuhkan dukungan dari luar maupun dari dalam organisasi untuk maksimalisasi amanat” ungkap Samson mengakhiri komentarnya.

*Foto dan Sumber Berita : RL

*Edit : BK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

John Brown Womens Jersey