SILO Gelar Percakapan Pastoral, Kateketsan didampingi Orang Tua dan Saksi Baptis

AMBON, jemaatgpmsilo.org

Guna mempersiapkan para Calon Sidi Gereja memasuki moment Peneguhan Sidi Gereja di Jemaat GPM Silo, maka Majelis Jemaat melalui Seksi Pemberdayaan Teologi dan Pembinaan Umat [PTPU], khususnya Subseksi Anak, Remaja dan Kateketsasi menyelenggarakan Percakapan Pastoral Pendeta dengan ke-79 Calon Sidi Gereja Jemaat Silo pada Senin, 25 Maret 2019 Pkl. 19.30 WIT sampai selesai, mengambil tempat di Gedung Gereja Silo.

Ke-79 para Calon Sidi Gereja ini masing-masing didampingi oleh orang tua, papa-mama dan orang tua baptisan. Mereka kemudian dibagi menjadi 5 kelompok dan masing-masing dilayani oleh seorang pendeta. Adapun pendeta yang melayani Percakapan Pastoral dimaksud adalah : Pdt. Jan Z. Matatula [Kelompok 1]; Pdt. Ny. Elfin Ifasaksily-Alfons [Kelompok 2]; Pdt. Ny. J. Rutumalessy-Sahureka [Kelompok 3]; Pdt. Ny. A. Tomasoa [Kelompok 4] dan Pdt. Ny. N. Nahusona [Kelompok 5].

Beberapa pertanyaan mendasar dalam percakapan pastoral tersebut dilontarkan pendeta kepada para calon sidi gereja, antara lain : apa saja yang didapatkan selama mengikuti pendidikan kateketsasi ? apa yang kamu pahami tentang sidi gereja ? sudah siapkah anda mengaku iman percaya secara pribadi ? setelah menjadi sidi gereja, apakah anda bersedia terlibat dalam pelayanan di jemaat ? sebagai apa ?

Pertanyaan-pertanyaan itulah yang menjadi dasar pendalaman percakapan pastoral ke-79 calon sidi gereja sebagai “pintu masuk” untuk memberi penguatan dan pembekalan mereka. Selanjutnya, berdasarkan penjadwalan yang telah ditetapkan oleh Majelis Subseksi Anak, Remaja dan Kateketsasi, maka pada Jumat, 29 Maret 2019 akan dilaksanakan Malam Perenungan dan Bedah Diri Calon Sidi Gereja Protestan Maluku, yang direncanakan berlangsung di Ruang Ibadah Utama Gereja Silo. [BK]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *