PELAYANAN DIAKONAL TAK PERNAH BERAKHIR.

jemaatgpmsilo.org

Sejak pandemic covid 19 melanda dunia termasuk Indonesia dan Maluku, telah menggelisahkan dan menakutkan banyak orang. Karena wabah itu dapat menulari dan membunuh siapa saja, tanpa memperhitungkan apa status yang disandangnya. Pada hal dalam dunia modern, status itu dianggap sangat penting bahkan dilihat seperti tuhan.
Tetapi dalam pandemic seperti ini, status seseorang apakah status sosial, status pendidikan, kedudukan, jabatannya, kuasa, harta dan uang sama sekali tak ada artinya serta tak menjamin dapat memproteksi dirinya dari ancaman corona.
Dalam posisi seperti itu, maka semua manusia adalah sama tak ada bedanya. Karena itu jangan anggap diri hebat dan melihat orang lain rendah, tetapi saling hargai, saling perduli adalah kekuatan bersama untuk menjaga dan merawat kehidupan yang TUHAN beri.

Dalam kesadaran seperti itu, maka di tengah pandemic covid 19 ini komitmen untuk saling membantu satu dengan yang lain di tengah kelebihan dan kekurangan menjadi kekuatan yang menghidupkan.
Ini juga adalah cara yang efektif untuk bersama-sama memerangi penyebaran covid 19, disamping mengikuti seluruh anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, jaga jarak sosial dan fisik, menerapkan PHBS dan menggunakan masker saat keluar rumah.

Dalam kaitan itu Jemaat GPM Silo terus mendorong warga jemaat untuk saling membantu dan memberdayakan melalui pelayanan ojek online warga Jemaat GPM Silo dan pelayanan diakonal bagi anggota jemaat terdampak. Pelayanan diakonal ini bersumber dari APBJ Jemaat, sumbangan warga jemaat, tetapi juga dengan menggalang para donatur untuk terlibat dalam aksi diakonal ini.

Ketua Majelis Jemaat GPM Silo, Pdt. Jan. Z. Matatula, saat menerima bantuan sembako dari donator melalui Tim Clerry Clevi Instute (CCI) di Ruang Serbaga Guna Gereja Silo (07/05)

Hari ini dan besok, (tanggal 7 dan 8 Mei 2020), jemaat GPM Silo melalui Satgas Penanganan Covid 19 Jemaat GPM Silo, melakukan pelayanan diakonal tahap ketiga dalam kerjasama dengan Clerry Clevi Institute (CCI) Jakarta. Dan Pelayanan diakonal ini disasarkan khusus bagi janda, duda, anak yatim piatu dalam wilayah jemaat GPM Silo, sebanyak 240 paket/orang.

Pada tahap pertama telah diserahkan 297 paket dan tahap kedua diserahkan 330 paket sembako bagi warga jemaat Silo.
Kita tentu berharap pelayanan diakonal ini dapat meringankan beban ekonomi warga jemaat ekonomi lemah.

Kita tak bisa memprediksi kapan wabah ini akan berakhir, tapi pelayanan diakonal akan terus berjalan sepanjang kehidupan itu terus berlangsung, karena itulah kekuatan Injil Tuhan yang menghidupkan.

Terima kasih Pendiri dan Direktur CCI, ibu Dwi Prihandini yang telah terlibat dalam aksi kemanusiaan ini. Terima kasih untuk tim satgas penanganan covid 19, Jemaat GPM Silo atas kerja kerasnya. Tuhan memberkati selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

John Brown Womens Jersey 
Fatal error: Uncaught exception 'wfWAFStorageFileException' with message 'Unable to save temporary file for atomic writing.' in /home/k2376458/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:30 Stack trace: #0 /home/k2376458/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(650): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/k2376458/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/k2376458/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 30