Momentum Hardiknas, SMTPI Silo Terima Sertifikat WASMI

32 anak penerima Wasmi
Foto Bersama

Minggu (02/05), Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, Jemaat GPM Silo melalui Sub Seksi Anak, Remaja dan Katekisasi, tidak mau kehilangan momentun ini untuk melaksanakan kegiatan pembagian sertifikat Wajib Sekolah Minggu atau yang di singkat Wasmi, momentum ini sangat penting bagi Gereja, karena satu- satunya pendidikan Formal Gereja adalah Wasmi. Momentum Haridiknas tepat di hari minggu akan berulang dalam waktu yang sangatlah lama, oleh sebab itu bagi anak-anak yang akan mendapatkan sertifikat disaat ini akan menjadi sejarah penting dalam kehidupan mereka, ujar Pendeta Elvin dalam khotbah minggu.


Ketua Majelis Jemaat Silo
Arahan Pdt. Jan Z. Matatula

“Penting sekali pendidikan ini untuk anak- anak yang ada di GPM dan khususnya Jemaat Silo, peran orang tua, para pengasuh, pembimbing pengasuh, sangat diharapkan aktif untuk tetap menunjang anak dan remaja dalam pembinaan bertumbuh dan menghasilkan buah di dalam Kristus Sang Kepala Gereja,” ujarnya.

Arahan Pdt Jan Z. Matatula

Selain pembagian Wasmi, anak-anak SMTPI juga akan melakukan perpindahan Jenjang dari jenjang anak batita ke jenjang anak indria, jenjang anak indria ke jenjang anak kecil, jenjang anak kecil ke jenjang anak tanggung dan terakhir jenjang anak tanggung ke jenjang remaja.


pembagian sertifikat wasmipenyerahan daftar kolektif

Pembagian sertifikat ini di berikan langsung oleh Pendeta Jan Matalula, selaku Ketua MJ GPM Silo, kepada 2 orang anak sebagai simbolis dan selanjutnya Gereja menerima daftar kolektif ke 32 anak ini dari Wakil Ketua Sub Komisi Anak Remaja dan Katekisasi Bianca Soegijono, untuk di bina di Katikisasi, ke 32 anak ini berasal dari sektor 1 sampai sektor 12 Jemaat Silo. (smc06)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *