fbpx

Kerja Bhakti di Rumah Singgah : Sahabat Melindungi

Badan Majelis Jemaat GPM Silo, Seksi Pengembangan Oikumene Semesta (POS), Sub Seksi Kerja Sama Antar Denominasi berkolaborasi dengan Gembala dan Pemuda GBI Chrom serta AMGPM Cabang Silo, Sabtu (08/05) melaksanakan kegiatan kerja bakti di Rumah Singgah Sahabat Melindungi, Jl. Sedap Malam Ambon. Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Majelis Jemaat GPM Silo, Pendeta Jan Matatula, STh.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.45 WIT dengan diawali arahan serta doa pembuka oleh Sekretaris Jemaat GPM Silo Penatua J. Pattipawae di gedung Serbaguna Gereja Silo.

Kegiatan ini merupakan Porgram Pelayanan Jemaat GPM Silo tahun 2021 yang diharapkan dapat terus membangun hubungan relasi antar Gereja terutama denominasi lainnya.

Usai arahan doa pembuka yang dilaksanakan di ruang serbaguna Gereja Silo, kemudian seluruh peserta melanjutkan kegiatan dengan berjalan kaki menuju Rumah Singgah Sahabat Melindungi.

Sesampai disana kerja bakti dimulai oleh Pemuda GBI Chrom bersama AMGPM Cabang Silo dengan membersihkan, mengecat, merapikan serta menata kembali ruang belajar pada rumah singgah.

Rumah Singgah Sahabat Melindungi didirikan pada Juni 2019 oleh seorang Polisi bernama Edwin Mangare yang memiliki hati peduli anak, maka dibuatlah rumah singgah.

Tak mengenal hujan dan panas Pemuda GBI Chrom dan AMGPM Cabang Silo terus semangat melakukan kerja bakti hingga rumah singgah terlihat lebih rapi dan indah.

Kegiatan ditutup dengan ucapan terimakasih oleh Metty Illintutu selaku Ketua Sub Seksi dan juga Edwin selaku pendiri Rumah Singgah tersebut, serta doa oleh Gembala GBI Chrom, Ketut Dedy pada pukul 11.57 WIT.

Edwin merasa sangat bersyukur dengan kegiatan bakti bersama yang dilakukan ini. karena kegiatan tersebut akan berdampak bagi mereka untuk lebih semangat dalam belajar dengan suasana yang baru.

Ia berharap, hubungan ini akan terus terjalin dan semua yang dilakukan menjadi berkat untuk semua orang, ”katanya. (smc16)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *