AMGPM Cabang Silo Gelar MPPC XVI

[jemaatgpmsilo.org – Ambon]

Sebagai  pelaksanaan anggaran dasar dan anggara rumah tangga organisasi, maka AMGPM Cabang Silo kembali menggelar Musyawarah Paripurna Pimpinan Cabang [MPPC] ke-16 Cabang Silo pada Minggu, 17 Desember 2017. Dalam ibadah ritual yang dipimpin oleh Pdt. Ny. N. Nahusona, memberikan kesempatan kepada Pengurus AMGPM Cabang Silo, dalam hal ini Ketua Cabang, untuk menyatakan Akta Pembukaan MPPC.

Akta Pembukaan MPPC XVI Cabang Silo oleh Ketua AMGPM Cabang Silo, Sdr. Butje Samson

Setelah ibadah ritual selesai, maka dilanjutkan dengan acara seremonial yang diawali dengan menyanyikan bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dalam laporannya, Ketua Panitia Penyelenggara, Sdr. Sonny Tapilouw, melaporkan kesiapan Ranting I melaksanakan MPPC kali ini. MPPC ke16 Cabang Silo diikuti oleh peserta biasa sebanyak 40 orang ( utusan dari 8 ranting masing-masing sebanyak 3 orang, pengurus cabang sebanyak 15 orang dan Ketua Majelis Jemaat Silo); sedangkan peserta luar biasa sebanyak 16 orang ( utusan 8 ranting masing-masing sebanyak  2 orang); sehingga total peserta MPPC ke-16 Cabang Silo sebanyak 56 orang.

Laporan Panitia Penyelenggara, Sdr. S. Tapilouw
Pembacaan Mukadimah AMGPM
Pnt. V. W. Mailoa mewakili Ketua Majelis Jemaat Silo

Ketua AMGPM Cabang Silo, Sdr. Butje Samson, dalam pidato pembukaannya menyampaikan harapan besar kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan agenda ini guna mengevaluasi kerja-kerja selama 1,6 tahun. Memang MPPC kali ini sedikit berbeda dan istimewa karena mempertanggung jawabkan pelaksanaan pekerjaan/pelayanan selama 1,6 tahun, bukan 1 tahun saja. “… melalui MPPC ini kita mengangkat beberapa isu strategis yang mesti disikapi bersama di tahun 2018 mendatang yaitu, pertama pekabaran injil dan yang kedua soal pemberdayaan kader dengan berbasis pada kompetensi.” Penegasan yang sama juga disampaikan oleh Pnt. V. W. Mailoa Sekretaris Majelis Jemaat Silo yang hadir mewakili Ketua Majelis Jemaat. Lebih lanjut ditegaskan oleh Sekretaris Majelis Jemaat, bahwa dalam melakukan evaluasi program kerja 2017 maupun rancangan program kerja tahun 2018, hendaknya forum MPPC memperhatikan dengan sungguh-sungguh arahan RESNTRA Jemaat GPM Silo yang ada. Hal ini penting, guna menjaga sinergitas kerja antara Majelis Jemaat dengan AMGPM Cabang Silo.

Acara Seremonial MPPC XVI AMGPM Cabang Silo
Meja Pimpinan MPPC
Suasana Peserta MPPC
Peserta MPPC sedang mengikuti Laporan Pertanggung Jawaban Ketua Cabang

Sedangkan Pengurus AMGPM Daerah Kota Ambon, Sdr. Dannyboy Lekahena dalam sambutannya, menegaskan beberapa hal penting yang mesti disikapi bersama oleh AMGPM Cabang Silo bahwa, kerja-kerja advokasi sebagai angkatan muda gereja harus terus digiatkan dengan tetap mengacu pada RESNTRA Jemaat ke atas, sambil tetap memperhatikan kebutuhan riil pada ranting ke bawah. “… kita harus siuman dan mampu melakukan aksi-aksi nyata yang menjadi tantangan advokasi AMGPM seperti perang terhadap narkoba, kekerasan terhadap perempuan dan anak, perkelahian antar kelompok, balapan liar, berita HOAX dll.” Pada puncak acara seremonial dimaksud, Ketua AMGPM Daerah Kota Ambon, membuka secara resmi pelaksanaan MPPC XVI AMGPM Cabang Silo yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

John Brown Womens Jersey