[jemaatgpmsilo.org – Ambon]

Berlakulah Seperti Laki-Laki Yang Takut Tuhan (refleksi 1 Raja-Raja 2 : 1-4 & 1 Korintus 16 : 13-18)” adalah tema yang mendasari perayaan HUT ke-32 Wadah Pelayanan Laki-laki GPM Tahun 2018 ini (24/9/2018). Pdt. Jan Matatula dalam refleksi Firman menegaskan “… usia 32 tahun kalau kita kenakan pada seorang manusia, maka sebetulnya wadah pelayanan laki-laki seperti seorang pemuda yang tangguh, pemuda yang produktif, pemuda yang punya imajinasi dan inovasi yang tinggi,… dalam perspektif itu, Gereja Protestan Maluku mengharapkan agar wadah pelayanan laki-lakiĀ  mampu untuk melakukan berbagai perubahn, inovasi, hal-hal yang produktif yang menolong Gereja Protestan Maluku untuk melakukan visi dan misi menghadirkan tanda-tanda syalom Allah di bumi Maluku, termasuk di Jemaat Silo..”

Keterkaitannya dengan penetapan tema HUT tahun ini, Matatula lebih lanjut menegaskan, ” … bicara soal berlaku seperti laki-laki menunjukkan tanggung jawab laki-laki untuk mempersiapkan generasi laki-laki baru sebagai laki-laki yang takut Tuhan. Rupanya Raja Daud berpikir suatu saat dia akan meninggal, dia telah mempersiapkan anaknya Salomo sebagai raja, dengan harapan Salomo akan meneruskan tampuk pemerintahan. Saudara-saudara… Daud berharap yang sudah dibangun oleh Daud berpuluh-puluh tahun itu dapat dilanjutkan, bukan hanya Salomo tapi juga keturunan Salomo dan seterusnya…

PS Majelis Jemaat Laki-Laki Silo

Ibadah syukuran HUT ini diramaikan dengan tampilnya Paduan Suara Perempuan dari Sektor I dan Sektor XI Silo sebagai bentuk penguatan kemitraan laki-laki – perempuan yang terus bertumbuh dan Solo oleh Bapak Anthon Tarumaselij. Perayaan tersebut semakin terasa lengkap sebagai sebuah persekutuan yang memuji Tuhan dengan kehadiran Vocal Grup Anak-Remaja Klasis GPM Sula yang sementara berdomisili di rumah-rumah warga jemaat, pasca keikutsertaan mereka pada kegiatan Baku Dapa Anak Remaja Tingkat Sinode di Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Kemeriahan Pembagian Kue ULTAH

Setelah ibadah ritual dilanjutkan dengan acara seremoni yang ditandai dengan pemotongan dan pembagian kue ulang tahun oleh Ketua/Pengurus Sub Komisi Laki-Laki Jemaat Silo (Bpk. Jhon Tomasoa & Bpk. Buce Wattimena) kepada ke-3 Pendeta Jemaat, Pendeta Domisili di Silo, Ibu Pendeta dari Klasis Sula, Perwakilan Wadah Pelayanan Perempuan dan Perwakilan Wadah Pelayanan Laki-laki.

*foto : HS & RS

*edit : BK