fbpx

Kerja Profesi adalah Penjaga Peradaban

AMBON, jemaatgpmsilo.org

Itulah pernyataan menarik yang disampaikan oleh Dr. Jemmy Pietersz, ketika menyampaikan materinya sebagai narasumber pada Seminar Peran Warga Gereja Profesi bagi Gereja dan Umat, yang digelar oleh Majelis Jemaat Silo, Subseksi Warga Gereja Profesi [WGP], kerjasama dengan Sub Komisi Warga Gereja Profesi Sabtu, 25 Mei 2019 Pkl, 11.00 WIT berlokasi di Ruang Serba Guna Gereja Silo. Kegiatan yang diikuti kurang lebih 35 orang warga Jemaat Silo dari berbagai latar belakang profesi itu, dibuka secara resmi oleh Ketua MJ Silo Pdt. Jan. Z. Matatula.

Matatula dalam arahan pembukaan mengharapkan potensi sumber daya umat dengan berbagai profesi hendaknya dapat didayagunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan pelayanan bergereja, khususnya kepentingan bersama Jemaat GPM Silo.

Seminar sehari itu menghadirkan 2 orang narasumber, yakni Dr. Jemmy Pietersz, Dosen pada Fakultas Hukum Universitas Pattimura [UNPATTI], dan Pdt. Dr. Nancy N. Souissa, M.Si, Dosen pada Fakultas Teologi Universitas Kristen Indonesia Maluku [UKIM].

Sesuai dengan latar belakang keilmuan yang dimiliki oleh masing-masing narasumber, Dr. Jemmy Pietersz banyak membahas peran WGP dari tinjauan hukum dengan pendekatan profesionalisme dan keahlian. Sedangkan Dr. Nancy Souissa banyak mengkaji peran WGP dengan mempergunakan pendekatan teologi dan spiritualitas kristiani. Seminar diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada para pihak yang terlibat. [BK]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *