PERJAMUAN KUDUS OIKUMENIS

AMBON, jemaatgpmsilo.org

Seorang penulis Kristen bernama Joppy A. Saerang menulis bahwa, Perkataan Tuhan Yesus sebagaimana yang tertuang dalam Yohanes 17 : 21, yang juga merupakan sebuah doa, yakni : Aku berdoa: “…supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku”. Mengacu pada perkataan di tersebut oleh gereja dijadikan landasan dari gerakan Oikumene untuk mewujudkan satu gereja Kristen yang Esa di Indonesia.

Bulan Oktober dikenal sebagai Bulan Oikumene. Dalam bulan ini, selain semangat atau gerakan oikumene digelorakan lagi untuk membangun sikap dan tindakan bergereja yang berjalan bersama-sama antar denominasi gereja, dalam bulan Oktober juga dirayakan Perjamuan Kudus Oikumene.

Di lingkup Jemaat GPM Silo, perayaan Perjamuan Kudus Oikumene di bulan Oktober 2019 dilaksanakan pada Minggu 6 Oktober 2019, yang diatur sebagai berikut :

  • Ibadah Perjamuan Kudus PERTAMA dilaksanakan pkl. 05.30 WIT
  • Ibadah Perjamuan Kudus bagi Orang Sakit dan LANSIA di rumah-rumah warga jemaat pkl. 07.00 WIT s/d selesai.
  • Ibadah Perjamuan Kudus KEDUA dilaksanakan pkl. 09.00 WIT
  • Ibadah Syukur Perjamuan Kudus dilaksanakan pkl. 18.00 WIT

Demikian informasi ini disampaikan, disertai doa dan harapan bagi warga jemaat yang ingin memuliakan Tuhan lewat Perjamuan Kudus Oikumene, dapat mempedomani pengaturan jam ibadah dimaksud. [BK]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

John Brown Womens Jersey