Natal LANSIA, Natal BAHAGIA

AMBON, jemaatgpmsilo.org

Perayaan Natal selalu memberi kesan yang berbeda dengan perayaan-perayaan lainnya. Natal selalu identik dengan sukacita, damai, persaudaraan, persekutuan dan masih banyak rasa lainnya. Natal selalu membawa rasa Bahagia dan mendapat tempat tersendiri dalam kehidupan umat. Itulah sebabnya, perayaan Natal dimana-mana selalu dirayakan secara meriah, walaupun bentuknya sederhana.

Paduan Suara WGS yang Penuh Rasa Bahagia di Perayaan Natal

Begitu pula yang terjadi pada Perayaan Natal Warga Gereja Senior [WGS] atau yang lebih dikenal LANSIA Jemaat GPM Silo yang berlangsung pada Jumat 6 Desember 2019 di Ruang Serba Guna Gedung Gereja Silo.

Perayaan Natal yang berlangsung dibawah sorotan tema : Memuliakan Allah dengan Menghadirkan Damai Sejahtera di Bumi [Lukas 2 : 14], diawali dengan Penyalaan Lilin Natal oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Silo, Pdt. Jan. Z. Matatula, Ketua Seksi Pemberdayaan Teologi dan Pembinaan Umat [PTPU] Pnt. Ny. R. Soselissa, dan Ketua Warga Gereja Senior, Bpk. L. Kundre.

Khotbah Natal oleh Pdt. Ny. Elfin Alfons/Ifasaksily

Adapun Khotbah Natal disampaikan oleh Pdt. Ny. Elfin Alfons/Ifasaksily yang didasarkan pada Pembacaan Alkitab dari Roma 15 : 1-13 dan II Korintus 13 : 11. Kemeriahan Natal yang membawa Rasa Bahagia Penuh bagi para WGS yang hadir tersebut, semakin terasa tatkala diisi dengan tarian dan puji-pujian, antara lain PS Ibu-Ibu Warga Gereja Senior, Duet, Solois dan Grup Tarian.

Ketua Majelis Jemaat GPM Silo, Pdt. Jan Z. Matatula dalam pesan natalnya kepada WGS Silo menegaskan, bahwa perayaan natal WGS ini juga adalah bagian dari pekabaran injil, dimana dengan merayakan natal diharapkan akan memberikan motivasi kepada masing-masing WGS, supaya tetap menjaga relasi-relasi pribadi dengan Tuhan dalam doa dan tekun membaca Firman Tuhan. WGS juga kiranya dapat menjalin relasi-relasi yang akrab dan penuh cinta kasih dengan keluarga, anak, cucu, sesama WGS maupun dalam konteks berjemaat. [BK]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *