Bimbingan Teknis bagi Pelayan Khusus

Menghadapi perubahan dalam konteks pelayanan di era sekarang ini, maka Jemaat Silo mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek), bertempat di Ruang Serbaguna Silo pada Sabtu (15/05), dan kegiatan ini diperuntukkan bagi pelayan khusus agar dapat menjawab kebutuhan pelayanan. Membuka kegiatan dimaksud, Pdt. Jan z. Matatula selaku Ketua Majelis Jemaat (KMJ) Silo mengatakan, mindset atau cara berpikir Pelayan yang harus bisa menerima perubahan, agar dapat menjawab kebutuhan pelayanan.

Selanjutnya Penatua Noval Soumokil dimintakan untuk berdoa mengawali kegiatan. Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dihadiri oleh Diaken dan Penatua selaku Pelayan Khusus, mendapat penguatan oleh Pdt J. Ruhulessin, yang dalam penyampaian materinya lebih merujuk pada pengalaman pelayanan secara kontekstual, dimana pelayanan ini terus mengalami pergeseran metode pelayanan, sesuai dengan kebutuhan kontekstual di lapangan.

Tak jauh berbeda dengan seniornya, Pdt. Jery mengupas lebih dalam dari sisi Tata Aturan Pokok Organik GPM Tentang Persekutuan. Hal ini dimaksud agar pemahaman Pelayan Khusus terhadap Tata Aturan tersebut lebih tepat sasaran dan dalam pelaksanaannya bisa lebih baik lagi.

Kegiatan ini mendapat respon yang baik dengan disampaikannya pertanyaan seputar pelayanan yang telah dan akan dijalani oleh Pelayan Khusus. Begitu antusiasnya Para Diaken dan Penatua peserta kegiatan, sehingga kedua Pemateri ini, dicecar dengan berbagai pertanyaan. Kegiatan ini ditutup dengan doa singkat oleh Pdt. Nona Rutumalessy.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *