SILO : Bersama Perangi Covid-19

jemaatgpmsilo.org

Ancaman terbesar saat ini yang dihadapi masyarakat dunia, termasuk warga Jemaat Silo adalah Wabah Covid-19 atau Virus Corona. Oleh sebab itu, tidak ada pilihan lain selain berperang dengan mengambil langkah-langkah antisipatif memutus rantai penyebaran covid-19 tersebut.

Sesuai dengan anjuran pemerintah, maka GPM, termasuk didalamnya Jemaat GPM Silo menerapkan pembatasan berkumpulnya orang (baca: umat) dalam jumlah banyak/besar, yakni diberlakukannya :

  1. Sekolah Minggu dan Tunas Pekabaran Injil di rumah masing-masing.
  2. Ibadah wadah-wadah pelayanan (Laki-laki, Perempuan, AMGPM, Unit/Sektor) yang berlangsung setiap minggu, mulai diberlakukan pada rumah masing-masing keluarga.
  3. Ibadah Minggu di Gereja diberlakukan pula di rumah masing-masing, dengan pengaturan diawali bunyi lonceng gereja 3 kali pada Pkl. 09.00 WIT, dan dipimpin oleh Kepala Keluarga dengan arahan liturgis yang diturunkan oleh Majelis Jemaat.

Selain langkah-langkah tersebut, Jemaat GPM Silo juga telah membentuk Satuan Tugas Penanganan covid-19 Tingkat Jemaat, dan SATGAS ini telah memulai langkah memutus rantai penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah-rumah warga Jemaat GPM Silo dengan pengaturan secara bertahap dari Sektor I s.d Sektor XII.

Prioritas pertama disasarkan pada Sektor 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 yang notabene berada atau berdekatan dengan Hotel Amaris, sebagai lokasi Kasus 01 Positif Covid-19 di Kota Ambon.

Penyemprotan disinfektan oleh Anggota SATGAS Jemaat GPM Silo pada Rumah Warga Jemaat, lokasi Hative Besar (27/03)

Pelaksanaan penyemprotan selain dilakukan oleh SATGAS Covid-19 Jemaat Silo, AMGPM pada masing-masing Ranting di bawah Cabang Silo juga berjibaku melawan penyebaran virus yang telah mewabah di seantero bumi ini.

Setelah pada hari pertama (Kamis, 26/03) melakukan penyemprotan disinfektan, maka pada hari kedua (Jumat 27/03) SATGAS melakukan penyemprotan pada wilayah diluar teritori Jemaat Silo, yakni pada Sektor VII dan VIII, yang tersebar dari Desa Erie, Amahusu, Air Salobar, OSM, Farmasi, Kusu-kusu Sereh, Talaga Raja, Karpan, Kayu Tiga, Galala, Halong Lateri, Passo, Waitatiri hingga Wayame.

Beberapa warga Jemaat Silo yang rumahnya dilakukan penyemprotan disinfektan sangat bersyukur dengan langkah yang diambil SATGAS covid-19 Jemaat Silo. Seperti yang diungkap oleh Ibu Bianca Samson lewat akun FB nya, “Makasih Satgas Covid-19 Jemaat Silo bersama Para MJ dan Relawan yang sudah menyemprot di rumah kami.. Semoga Tuhan memberkati Basudara samua…”.

Anggota SATGAS Covid-19 Jemaat GPM Silo lakukan penyemprotan pada area yang sering disentuh oleh orang pada Rumah Warga Jemaat, lokasi Karang Panjang (27/03)

Begitu juga Bapak Secky Manuputty memposting foto-foto moment ketika rumahnya didatangi oleh SATGAS covid-19 Jemaat Silo, dengan memberi komentar : ” proses penyemprotan disinfektan oleh Tim Satgas Jemaat Silo dan Majelis Sektor VII jemaat Silo,terima kasih byk,Tuhan Yesus memberkati.🙏🙏🙏 “.

Kita berdoa, semoga seluruh upaya “Perang Melawan Covid-19” yang dimotori oleh Pemerintah dan dengan dukungan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Kota Ambon, Wabah yang mengganas ini akan segera berakhir. Tuhan Yesus Menolong Katong Samua, [BK]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

John Brown Womens Jersey