fbpx

Santapan Harian Keluarga (SHK) Jumat, 08 Oktober 2021

Pembacaan Alkitab: Zakharia 8 : 9 – 13

Responilah Anugerah Keselamatan Dari Allah

Nas bacaan hari ini memperlihatkan penggenapan janji penyelamatan Allah dalam kehidupan bangsa Israel dan Yehuda. Firman Tuhan ini disampaikan oleh Zakharia, bahwa apa yang dijanjikan Allah itu akan menjadi suatu kenyataan pada waktu yang ditentukan Allah sendiri. Hal itu kemudian menjadi nyata ketika Allah menyatukan kembali kehidupan bangsa Yehuda dan Israel dan membuat mereka menjadi umat kepunyaanNya.

Pemberitaan Zakharia bagi kita kini adalah bahwa Allah yang dulu berjanji kepada Israel adalah Allah yang kini berfirman kepada kita pula bahwa Ia akan menjadi penyelamat. Janji itu telah tergenapi dalam diri Tuhan Yesus. Ia datang tepat pada waktu yang telah ditetapkan Allah. Dia hadir untuk menyelamatkan umat manusia yang berdosa melalui pengorbananNya. Semua ini murni anugerah Allah. Dengan memahami semua ini, maka perjuangan kita sekarang bukan lagi perjuangan untuk mencari atau meraih keselamatan.

Perjuangan kita sekarang adalah bagaimana meresponi dan menjalani kehidupan sebagaimana layaknya orang yang telah memperoleh keselamatan.

Melalui firman Tuhan saat ini, kita diingatkan supaya terus melakukan perbuatan-perbuatan sesuai dengan yang Tuhan kehendaki. Kita diajak untuk  berkata benar dan jujur di hadapan Allah. Tidak merancang kejahatan dalam hidup. Tidak mencintai sumpah palsu. Maukah kita selaku pribadi dan keluarga meresponsi anugerah keselamatan dari Allah itu secara positif dan proaktif? Semoga kita semua terus membangun kehidupan seturut kehendakNya.

Doa: Tuhan, terima kasih atas anugerah keselamatan yang diberikan kepada kami. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *