Pelatihan Pengelolaan Media Informasi Dokumentasi dan Publikasi (Penyusunan Desain Materi Warta dan Buletin Jemaat

Ruang Media Center Sinode GPM (3/5)

Penyampaian informasi yang falid, aktual dan terpecaya serta bernilai membangun dan positif menjadi salah satu fokus pemaparan materi  dalam pelatihan.

Selain itu, etika jurnalistis pun menjadi salah satu topik yang disampaikan berkaitan dengan maraknya pemberitaan palsu atau HOAX, sehingga pengelola Web Jemaat GPM Silo diarahkan untuk benar – benar dapat menghadirkan berita ataupun informasi yang falid.

Menurut Pdt. M. Manjaruni, Sth. M. Sc “Web Gereja berbeda dengan web sosial lainnya dan bertugas untuk menyampaikan berita yang membangun, bernilai positif, dan tidak merendahkan dari sisi  palayanan. ”

 

Pelatihan memanfaatkan media Smart Phone dan Computer sehingga memudahkan peserta untuk dapat melakukan  peliputan dan publikasi berita dan iformasi secara lebih fleksibel.

Bertempat di ruang Media Center Sinode GPM,  Sabtu (3/5)kegiatan pelaihan Pengelolaan media Infomasi, Dokumentasi dan Publikasi (penyusunan desain materi warta dan buletin jemaat). diikuti oleh sejumlah utusan sekor yang ada  di Jemaat GPM Silo mengikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *