Jenjang Anak Kecil di SILO, Ikut Sosialisasi Sekolah Minggu

AMBON, jemaatgpmsilo.org

“… anak adalah tulang punggung masa depan dari gereja dan bangsa. perhatian kepada anak ini menjadi sangat penting, sebab anak-anak ini sebagai generasi penerus dari gereja dan bangsa ini, sehingga itu kita peduli dan kita perhatikan…” Demikian yang disampaikan oleh Pnt. J. M. Th. Sipahelut selaku Wakil Ketua Majelis Jemaat Silo, mewakili Ketua MJ Silo saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan Sosialisasi Pemahaman Sekolah Minggu bagi Anak.

Pdt. Ny. Nova Nahusona/M saat memberikan materi sosialisasi, didampingi Pnt. Nn. Sanny Loppies, MJ Subseksi Anak, Remaja dan Kateketsasi.

Sekolah Minggu sendiri atau yang sering disebut zondagsschool, adalah salah satu pendidikan formal gereja yang sangat penting dalam pengembangan pelayanan bagi generasi masa depan gereja. Dan karena itu menjadi penting, maka Persidangan Jemaat sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat jemaat lalu menetapkan program/kegiatan Sosialisasi Pemahaman Sekolah Minggu pada Anak dimaksud.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin di Jemaat Silo, kali ini disasarkan kepada Jenjang Anak Kecil yakni yang berusia 7 – 9 tahun. Sosialisasi berlangsung Sabtu, 27 Juli 2019 dari pkl. 14.00 hingga berakhir sekitar 16.15 WIT itu diikuti dengan sangat antusias oleh anak-anak dari Sektor 1 s/d Sektor 12, yang berjumlah kurang lebih 56 orang.

Untuk mengefektifkan target kegiatan ini, maka peserta yang diundang bukan hanya anak-anak pada Jenjang Anak Kecil saja, tetapi juga melibatkan para orang tua yang mendampingi, maupun para pengasuh yang memang dipercayakan mengasuh pada jenjang tersebut.

Tampil sebagai pembicara tunggal adalah Pdt. Ny. Nova Nahusona/M. Pendeta yang sekarang berkarier di Kantor Sinode GPM, dan yang membidangi Biro Anak dan Remaja itu, terlihat sangat akrab dengan anak-anak dan berhasil “menyedot” perhatian mereka untuk mengikuti setiap sajian materi sosialisasi. [BK]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

John Brown Womens Jersey