Ibadah Unit Sektor VII – Jemaat GPM SILO

( Passo, Ambon) Jumat, 4 Agustus 2017

Tepat pukul 18.30 wit ibadah Unit sektor VII – Jemaat GPM SILO dimulai. Ibadah yang dilaksanakan di rumah kel. Ibu.G.Lewerissa – Lorong RRI Passo, merupakan ibadah unit dan sekaligus ibadah Syukur HUT ke-6 cucu tercinta Faithly Nahumury dan dihadiri kurang lebih 29 orang anggota unit, terdiri dari laki-laki, perempuan, Angkatan Muda dan SMTPI, dan dipimpin oleh Pdt.Ny.J.Rutumalessy/S. Dibawah tema “Supaya Semua menjadi satu”, Pdt.Ny.J.Rutumalessy yang akrab dipanggil Ibu Nona, menelaah bagian Alkitab Efesus 4 : 1 – 8. Dengan sangat jelas ibu Nona menerangkan tentang Apa artinya semua menjadi satu? Mengapa harus menjadi satu? dan Bagaimana memelihara kesatuan? Penelaahan Alkitab hari ini menggunakan metode tematik. Yang artinya melakukan sesuai apa yang dikatakan Firman Tuhan.

Pemimpin Ibadah : Pdt Ny. Y. Rutumalessy

a. Apa artinya semua menjadi satu?

Semua menjadi satu menurut pembacaan Alkitab hari ini (ayat 4 – 6 ), mengandung arti bahwa kita semua satu tubuh, satu Roh, satu Tuhan, satu iman dan satu Baptisan. “Katong samua adalah satu didalam Tuhan” demikian di tegaskan oleh Ibu Nona.

Suasana Ibadah

b. Mengapa harus menjadi satu ?

Karena kita adalah orang-orang yang dipanggil oleh Tuhan untuk hidup sesuai dengan panggilan kita. “Katong dipanggil untuk bisa menunjukan kasih Tuhan for samua orang”

c. Bagaimana memelihara kesatuan ?

Sebagaimana dikatakan dalam Efesus 4 : 2-3 dan 7-8, bahwa untuk memelihara kesatuan jemaat maka kita harus hidup selalu rendah hati, lemah lembut, sabar, saling mengasihi dan saling membantu. Karena kepada kita telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus. Untuk hidup dan memberlakukan semua itu

Dengan demikian kesimpulan yang dapat diambil dari semua penelaahan Alkitab dihari ini, yaitu bahwa “Supaya katong samua menjadi satu didalam Tuhan, katong musti hidup rendah hati, sabar, penuh kasih dan saling membantu. Semua itu dapat diaplikasikan dalam katong pung kehidupan yaitu dengan cara hidup tidak saling membeda-bedakan satu dengan yang lain. Katong samua sama. Katong musti hidup menunjukan kasih Kristus for samua orang, deng cara apa? Dengan cara katong saling mengasihi dan saling membantu sesama yang lain. Atau yang Alkitab bilang dalam galatia 6 : 2 Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. Jadi mari katong samua saling mengasihi satu deng yang lain, supaya katong pung hidup ni senantiasa diberkati untuk tetap jadi berkat for orang lain. Karena yang Tuhan Yesus bilang for katong samua dalam matius 25 : 40, Aku berkata kepadamu sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-KU yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku. Apa yang katong su biking for katong pung sesama, itu berarti katong su biking akang for Tuhan Yesus. Demikian yang dijelaskan oleh Ibu Nona mengakhiri kegiatan PA di hari ini.

Tiup lilin HUT oleh Nn Fey Nahumury

Ibadah ini bertepatan dengan HUT salah satu anggota keluarga, Nn. Fey Nahumury. Setelah ibadah selesai dilanjutkan dengan peniupan lilin ulang tahun oleh Fey, bersama teman-temannya dan diakhiri dengan makan bersama sebagai rasa syukur yang telah disiapkan oleh keluarga. Ibadah dan persekutuan membantu kita untuk bisa membangun hidup di dalam Kristus, agar bisa melaksanakan tugas dan panggilan kita sesuai dengan apa yang Tuhan kehendaki. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *