fbpx

Silo Kembali Gelar Pengobatan Bulanan Gratis

[Ambon, Jemaat GPM Silo]

Untuk program bulan Oktober 2017 ini, Jemaat GPM Silo kembali menggelar pengobatan gratis bagi warga jemaatnya, khusus untuk kategori Warga Gereja Senior [WGS] dan Ibu Hamil serta Balita. Program layanan kesehatan dengan melibatkan Dinas Kesehatan Pemda Kota Ambon ini, kembali digelar tanggal 18 Oktober 2017 di ruang serba guna Gedung Gereja Silo.

dr. Susi Doloksaribu [Foto : B. Kaya]
Pemberian Vitamin A [Foto : Vifi Kastanya]
Para Lansia / WGS [Foto : Vifi Kastanya]
Pemberian makanan-minuman tambahan untuk ibu hamil dan balita [Foto : Vifi Kastanya]
Layanan kesehatan kali ini dikomandani oleh Ibu Dokter Susi Doloksaribu dari Rumah Sakit Valentein-Ambon. Beberapa layanan kesehatan rutin yang disediakan melalui Posyandu Eunike dan Siloam ini, antara lain pemeriksaan Ibu Hamil + pemberian makanan tambahan, Balita [imunisasi, pengobatan kaki gajah, obat cacing, vitamin A] dan bagi para Lansia mendapatkan pemeriksaan darah, cek-up dan konsultasi kesehatan secara langsung dengan dokter, dan mendapatkan obat-obatan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pasien. Selama mendapatkan layanan kesehatan di Posyandu Eunike dan Siloam ini, para pasien tidak dipunggut biaya apapun, alias GRATIS.

Peserta Posyandu Eunike dan Siloam [Foto : Vifi Kastanya]
Hal menarik dan menjadi sesuatu yang baru pada pelayanan di bulan Oktober ini adalah hadirnya stand counter minuman dan susu dari PT Kalbe Farma. Selain sebagai ajang promosi, kehadiran distributor makanan dan minuman kesehatan ini memang menyediakan minuman susu kepada Balita maupun Ibu Hamil. Nampak diantara para pasien, 3 [tiga] orang ibu dari basudara muslim yaitu ibu fitri, ibu dewi dan ibu nita [domisili disekitar Gedung Gereja Silo] dimana ketiga membawa anak-anak mereka untuk mendapat layanan kesehatan balita [imunisasi, obat kaki gajah, vitamin A dll].

Stand-counter Minuman dan Susu PT. Kalbe Farma [Foto : Vifi Kastanya]
Basudara Muslim peserta Posyandu di Jemaat Silo [Foto : Vifi Kastanya
Mereka yang mendapatkan layanan kesehatan sangat mengharapkan program ini tetap berkelanjutan di Jemaat GPM Silo, sebab banyak sekali membantu warga Silo sendiri, maupun masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *