fbpx

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Kel. Saununu

[jemaatgpmsilo.org – Ambon]

Semenjak dibentuk pada awal Februari 2018 lalu oleh Majelis Jemaat GPM Silo,  Tim Pembangunan Rumah bagi Keluarga Alm. Pdt. D. A. Saununu (Ketua Majelis Jemaat GPM Silo) yang diketuai oleh Bpk. Alex Mailuhu bergerak cepat. Meskipun terhalang oleh berbagai hambatan teknis selama kurang lebih 3 minggu, akhirnya Tim berhasil memulai pekerjaan pembangunan rumah tersebut, yang ditandai dengan peletakan batu pertama atau batu alas’an pada Sabtu, 24 Februari 2018 di lokasi rumah Airlouw, di atas tanah ukuran 15 x 20 meter persegi.

Doa

Diawali dengan doa oleh Pdt. Ny. Y Rutumalessy, peletakan batu pertama pembangunan rumah Keluarga Alm. Pdt. D. A. Saununu itu berlangsung sederhana, namun penuh rasa kekeluargaan. Hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut, Ketua Klasis Kota Ambon, Pdt. Nick Rutumalessy, kedua Pendeta Penghentar Jemaat GPM Silo, Ketua Majelis Jemaat GPM Airlouw, Majelis Jemaat GPM Silo, Mantan Raja Airlouw Bpk Gunther de Sosa, Keluarga Saununu, Tim Pembangunan Rumah, Para Tukang dan Pekerja, Warga Jemaat GPM Silo, dan Keluarga Soplantila selaku Pemilik Tanah semula.

MC oleh Ibu Uce

Dengan dipandu oleh master of ceremony, Pnt. Ny. R. Soselissa, urutan mereka yang dimintakan untuk meletakkan batu pertama, masing-masing : Pdt. Ny. Y. Rutumalessy, Ketua Klasis Kota Ambon, Wakil Ketua Majelis Jemaat GPM Silo (Pnt. J. Th. M. Sipahelut), Keluarga Saununu (Ibu Tin Saununu dan Boy Saununu), Ketua Tim Pembangunan (Bpk A. Mailuhu), Kepala Tukang (Bpk. A. Johanes) dan Ketua Majelis Jemaat GPM Airlouw.

Peletakan oleh Ketua Klasis Kota Ambon
Peletakan oleh Wakil Ketua MJ Silo
Peletakan oleh Keluarga Saununu
Peletakan oleh Ketua Tim Pembangunan
Peletakan oleh Kepala Tukang
Peletakan oleh Ketua MJ Airlouw

Sesungguhnya, niat mulia Jemaat GPM Silo untuk membangun rumah tersebut semata-mata didasari oleh keterpanggilan rasa kemanusiaan, dan itu dibuktikan dengan mengalirnya sumbangan-sumbangan, berupa uang maupun material rumah oleh banyak sekali donatur, baik dari dalam Jemaat Silo maupun dari luar.

Dropping bahan bangunan oleh donatur

Majelis Jemaat dan segenap warga Jemaat GPM Silo dalam melakukan pekerjaan pembangunan dimaksud berpegang teguh pada janji kebenaran Firman Tuhan dalam Mazmur 127 : 1 b “Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya;” Tuhan Yesus Memberkati,… Syaloommm..!!

*Berita dan Foto : User

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *