Ibadah Persiapan Bagi Anak Peserta Ujian Nasional

[jemaatgpmsilo.org – Ambon]

Kalender pendidikan secara nasional telah menetapkan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMA/SMK pada minggu III April 2018 untuk tingkatan SMP pelaksanaan pada minggu IV April 2018 dan untuk tingkatan SD adalah pada minggu I Mei 2018.

Mendahului pelaksanaan Ujian Nasional tersebut, kalender pendidikan juga mengatur pelaksanaan Ujian Praktek, Ujian Sekolah dan Ujian-ujian lainnya yang wajib diikuti oleh peserta didik pada jenjang kelas 12 pada SMA/SMK yang akan dimulai pada 19 Maret 2018. Demikian juga kelas 9 pada SMP dan kelas 6 pada SD secara berurutan.

Pdt. Ny. E. Ifaksaksily/A

Dengan mempertimbangkan hal dimaksud, maka oleh Majelis Jemaat Silo, khususnya pada Seksi Penjabaran Injil dan Pelayanan Kasih (PIPK), khususnya Sub Seksi Pendidikan, menyelenggarakan Ibadah Doa Bersama Persiapan Ujian Nasional bagi anak-anak dalam Jemaat GPM Silo di jenjang Kelas 12 SMA/SMK, Kelas 9 SMP dan Kelas 6 SD, dengan didampingi oleh orang tua/wali. Ibadah berlangsung pada Selasa, 13 Maret 2018 pkl. 18.00 WIT bertempat di Ruang Ibadah Gereja Silo. Ibadah dipimpin oleh Pdt. Ny. E. Ifaksaksily/Alfons. Dalam khotbahnya, Pendeta Penghentar Jemaat Silo itu mengharapkan keseriusan dan kesungguhan anak-anak kelas ujian untuk mengikuti setiap tryout, latihan soal-soal ujian, atau berbagai kegiatan pemantapan yang dilakukan oleh sekolah masing-masing. Khusus pada sekolah yang sudah menerapkan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), ditegaskan agar anak-anak lebih serius dan teliti dalam mempersiapkan diri.

Anak-anak kelas ujian bersama orangtua/wali

Setelah pelaksanaan Ibadah, Majelis Jemaat Seksi PIPK menyampaikan pengumuman tentang Bimbingan Belajar Gratis khusus bagi anak-anak kelas ujian Jemaat Silo, yang mana sesuai data yang terhimpun terdiri dari 38 orang anak Kelas 12 SMA/SMK, 38 orang anak Kelas 9 SMP dan 39 orang anak Kelas 6 SD. Adapun mata pelajaran pada Bimbel tersebut, khusus mata pelajaran Ujian Nasional. Jadwal pelaksanaan Bimbel dimaksud mulai berlangsung pada minggu ke-3 Maret 2018 ini yaitu Rabu, 14 Maret 2018 bagi SMK; Kamis, 15 Maret 2018 bagi SMA/SMK dan Senin, 19 Maret 2018 bagi SD. Bimbingan belajar tersebut melibatkan para Guru dari warga Jemaat Silo sendiri sesuai mata pelajaran yang diasuh dan jenjang masing-masing.

*foto: Pnt. H. Sahetapy

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *