LANSIA Silo Jalani Pemeriksaan Jantung

[jemaatgpmsilo.org – Ambon]

Majelis SubSeksi Kesehatan Jemaat GPM Silo, kembali menggelar program kesehatan yang sangat bermanfaat bagi warga jemaat, khususnya bagi mereka yang LANSIA [lanjut usia] atau yang dikenal sebagai Warga Gereja Senior [WGS], yakni Sosialisasi dan Pemeriksaan Jantung bagi LANSIA Sektor I s.d. XII Jemaat Silo.

dr. Ny. Ade Tuanakotta memberikan sosialisasi tentang kesehatan jantung

Kegiatan yang dikerjasamakan dengan SubSeksi Pembinaan WGS itu berlangsung pada Kamis, 8 November 2018 pkl. 16.00 WIT sampai dengan selesai. Kegiatan diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Ny. Y. Rutumalessy/S.

Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi adalah dr. Ny. Ade Tuanakotta. Tuanakotta menjelaskan secara panjang lebar bagaimana seharusnya menjaga perilaku dan pola hidup sebagai orang yang sudah memasuki usia lanjut, supaya kesehatan jantung tetap terpelihara dengan baik.

Pemeriksaan Tekanan Darah

Setelah mendapatkan gambaran tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung, maka para LANSIA Jemaat GPM Silo yang berjumlah kurang lebih 70 orang itu menjalani pemeriksaan jantung, dan ditangani oleh sejumlah dokter dan tenaga medis antara lain : dr. Ny. Ade Tuanakotta, dr Jossy Silalahi, Perawat Yoke Manuwella dan Bidan Yoke Palapessy. Disamping pemeriksaan jantung, para LANSIA juga mendapatkan pemeriksaan mata dan tekanan darah, maupun keluhan kesehatan lainnya. [BK]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *