Dana Karikatif 3 Bulan Dicairkan

[jemaatgpmsilo.org – Ambon]

Berdasarkan hasil Sidang Jemaat ke-36 Tahun 2018 Jemaat GPM Silo, ditetapkan program pada Seksi Pemberitaan Injil dan Pelayanan Kasih (PIPK), yakni pemberdayaan warga gereja dalam bentuk pemberian dana karikatif kepada warga jemaat penerima sebanyak 34 orang yang berasal dari 12 sektor pelayanan dalam Jemaat GPM Silo. Mereka yang berhak menerima dana bantuan karikatif ini wajib memenuhi sejumlah persyaratan antara lain : warga sektor/jemaat yang aktif, tidak memiliki pendapatan tetap, kondisi ekonomi keluarga dinilai layak dan pantas menerima.

Doa oleh Pdt Ny. Y. Rutumalessy

Pembagian dana bantuan karikatif berlangsung pada Kamis, 29 Maret 2018 di Gedung Serba Guna – Gereja Silo, dan langsung diterima oleh warga gereja yang berhak. Hadir pada saat pembagian PHMJ Silo dan Ketua Seksi PIPK beserta Subseksi Pemberdayaan Ekonomi, Sosial, Politik dan Budaya Umat. Ibu Pdt. Y. Rutumalessy mewakili PHMJ sebelum memimpin doa menyampaikan beberapa arahan umum, bahwa warga jemaat penerima diminta agar memanfaatkan dana tersebut secara bijak dan benar-benar untuk kepentingan mendasar keluarga. Jangan menggunakan untuk hal-hal konsumtif yang tidak mendasar.

Para Penerima Dana Bantuan Karikatif Silo Tahun 2018

Adapun jumlah yang diterima per orang/bulan sebesar Rp. 350.000. Dan untuk pembagian kali ini diberikan secara rapel alokasi sebanyak 3 bulan (Januari, Februari dan Maret). Menurut keterangan yang berhasil diperoleh dari pihak PHMJ Silo, untuk pembagian bulan April dan seterusnya sampai Desember 2018, direncanakan berjalan rutin per bulan, dan tidak dikumpulkan per triwulan lagi. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan, agar dana tersebut bisa dimanfaatkan secara lebih baik oleh warga penerima, tetapi juga tidak membebani keuangan/kas jemaat akibat pengeluaran yang cukup besar dalam limit waktu tertentu.

*Foto : Pnt Ibu. V. Louhenapessy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *