fbpx

Perempuan Sektor I Gelar Pengobatan Massal di Desa Rumahkay

AMBON, jemaatgpmsilo.org – Melalui kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia [IDI] Maluku, Wadah Pelayanan Perempuan Sektor I Jemaat GPM Silo menggelar Bakti Sosial berupa Pengobatan Massal kepada Jemaat GPM Rumahkay, Klasis Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Jenis pelayanan kesehatan yang diberikan adalah IVATES/Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim [Dr. H. Tuanakotta, M.Kes], Pemeriksaan Mata [Dr. E. Anakotta, Sp.Mata], Pemeriksaan Penyakit Dalam [Dr. S. Pentury, Sp. Penyakit Dalam] dan Pemeriksaan Kesehatan Umum lainnya.

Rombongan Wisata Keesaan Wadah Pelayanan Perempuan Sektor I Silo

Kegiatan pengobatan massal ini adalah bagian dari Kegiatan Wisata Keesaan Wadah Pelayanan Perempuan Sektor I Jemaat GPM Silo ke Jemaat GPM Rumahkay, Klasis Kairatu selama kurang lebih 3 hari (16-18 November 2018). Rombongan Wadah Pelayanan Perempuan Sektor 1 yang berkoinonia ke Rumahkay berjumlah 54 orang.

Selain menggelar Pengobatan Massal, Wadah Pelayanan Perempuan yang diketuai oleh Ibu Jos Soplantila itu juga menggelar Sosialisasi BPJS Kesehatan yang disampaikan oleh Bpk. Andi Basso dari Kantor BPJS Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pdt. J.E. Tamtelahitu, S.Si, Ketua Majelis Jemaat GPM Rumahkay, saat ditanya tanggapannya terhadap pelaksanaan wisata keesaan yang diisi dengan pengobatan massal dan sejumlah kegiatan lainnya, menjelaskan, “…dia (pengobatan massal) memberi respons yang baik bagi tuan rumah maupun peserta. Katong jalani (koinonia) dengan sukacita, katong jalani dengan nyaman.. dan ini kan namanya koinonia, bahwa ada sesuatu yang katong peroleh di tempat kononia, tetapi ada juga sesuatu yang tempat itu peroleh dari peserta koinonia “

Kegiatan Pengobatan Massal di Jemaat GPM Rumahkay

Puncak dari kebersamaan antara Wadah Pelayanan Perempuan Sektor I Jemaat Silo dengan Jemaat GPM Rumahkay, terjadi pada Ibadah Minggu, 18 November 2018 dimana Pdt. Ny. Elfin Alfons/I diberikan kesempatan untuk melayani Pemberitaan Firman, sedangkan Pnt. Ny. R. Soselissa sebagai Penatua Bertugas, dan Diaken Ny. R. Tuhumury sebagai Diaken Bertugas di Gedung Gereja Luma Keyele, yang berarti Rumah Persekutuan Orang Percaya.

Ibadah Minggu yang dilayani oleh Pdt dan Majelis Jemaat Silo

Untuk diketahui Jemaat GPM Rumahkay, adalah salah satu Jemaat dalam Klasis GPM Kairatu, Seram Bagian Barat, dengan jumlah  Kepala Keluarga 454 KK, dan jumlah jemaat sebanyak 1889 jiwa. Mereka terbagi kedalam 5 sektor pelayanan, dengan 21 unit pelayanan, serta dilayani oleh 42 Majelis Jemaat dan 3 orang Pendeta, masing-masing : Pdt. J.E. Tamtelahitu, S.Si selaku Ketua Majelis Jemaat, serta 2 orang Pendeta Jemaat yaitu Pdt. Ny. M. Louhenapessy, S.Si dan Pdt. Ny. A.D. Toisutta, S.Th. [BK]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *