fbpx

Dana Karikatif Tahun 2019 Mulai Disalurkan

AMBON,jemaatgpmsilo.org, Setelah perhelatan persidangan jemaat pada tanggal 27-28 Januari 2019 yang menghasilkan sejumlah keputusan program/kegiatan Jemaat GPM Silo tahun pelayanan 2019, maka oleh Majelis Jemaat hasil-hasil keputusan tersebut mulai dilaksanakan.

Salah satunya adalah pemberian dana bantuan karikatif untuk bulan Januari 2019 sebesar Rp.350.000/org/bln kepada 34 warga jemaat yang tergolong ekonomi lemah dan tidak mempunyai penghasilan tetap, pada Selasa, 12 Pebruari 2019 pkl. 12.30 WIT, bertempat di ruang serba guna Gereja Silo.

Adapun mereka-mereka yang ditetapkan sebagai penerima dan bantuan karikatif tersebut telah melalui proses percakapan dan penyaringan di tingkat sektor masing-masing. Dengan demikian keputusan siapa yang berhak menerima dana bantuan dimaksud, terpulang kepada keputusan bersama di tingkat sektor.

Arahan oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Silo [foto : VK]
Ketua Majelis Jemaat GPM Silo, Pdt, Jan Z. Matatula dalam arahan singkatnya mengharapkan kepada penerima dana bantuan untuk dapat mempergunakan pemberian gereja ini secara bijak. “… bapak-ibu mesti pergunakan untuk kepentingan-kepentingan vital dan mendasar yang menjadi kebutuhan bapak-ibu. Memang jumlahnya tidaklah besar, namun itu adalah bentuk kepedulian dan perhatian gereja ini terhadap umat, sehingga harus diresponi dengan bijak pula.” ungkap Matatula. Arahan tersebut diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Dkn. Polly Leweherilla selaku Ketua Sub Seksi Pembinaan Ekonomi. [BK]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *