Manfaatkan Waktu Liburan, SILO Gelar Pelatihan untuk Remaja dan Pemuda

AMBON, jemaatgpmsilo.org

“Dalam minggu ini, sebagai Majelis Jemaat bersama Sub Komisi, kita akan mengadakan beberapa agenda penting . Dua diantaranya adalah Pelatihan Kepemimpinan Remaja Gereja [PKRG] Tingkat Dasar Jemaat GPM Silo, yang akan dilaksanakan 4-7 Juni 2019 di Klasis Masohi, dan yang kedua adalah Pendidikan Kader Jenjang Dasar AMGPM Cabang Silo yang akan dilaksanakan pada 6-9 Juni 2019 di Jemaat GPM Allang.”

Demikian yang disampaikan Pdt. Jan. Z. Matatula, Ketua Majelis Jemaat GPM Silo, pada saat memberikan sambutan saat membuka dengan resmi Pelatihan Kepemimpinan Remaja Gereja Tingkat Dasar dalam ibadah Minggu, 2 Juni 2019 Pkl. 09.00 WIT, yang dipimpin oleh Pdt. DR. Jhon Ruhulesin, M.Si.

Pdt. Jan Z. Matatula selaku Ketua MJ Silo saat memberikan Sambutan sekaligus Membuka secara Resmi PKRG Tk. Dasar Remaja Silo.

Lebih lanjut Matatula menegaskan, kedua kegiatan ini adalah cara gereja untuk menjamin keberlanjutan kepemimpinan dan pengkaderan dalam gereja. Kita berharap, dari kedua kegiatan ini akan membekali anak-anak kita generasi muda gereja untuk dapat berkiprah sebagai pemimpin masa depan, baik dalam keluarga, dalam bergereja, dalam kehidupan bermasyarakat maupun kehidupan berbangsa dan bernegara. Proses pelatihan ini memang hanya untuk beberapa hari, tetapi bagaimana tugas gereja dan orang tua dapat terus mendorong anak-anak kita semakin berkembang ke depan, adalah hal yang jauh lebih penting. Karena itu, saya berterima kasih kepada para orang tua yang telah mengizinkan anak-anaknya mengikuti kegiatan ini selama kurang lebih 4 hari.

Setelah memberikan sambutan yang diikuti dengan kata-kata akta pembukaan kegiatan, selanjutnya Matatula menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada dua orang peserta atas nama : Stevano Haurissa (asal sektor 2) dan Carlesia Kezia (asal sektor 12)

Remaja Silo (peserta PKRG Tk. Dasar) membawakan Lagu Pujian dalam Ibadah Minggu, 2 Juni 2019

Berdasarkan informasi yang diperoleh jumlah anak remaja yang akan mengikuti PKRG Tingkat Dasar Remaja Silo di Klasis Masohi sebanyak 92 orang, sedangkan yang akan mengikuti Pendidikan Kader Jenjang Dasar AMGPM Cabang Silo di Jemaat GPM Allang sebanyak 91 orang (laki-laki 52 orang dan perempuan 39 orang). [BK]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *