fbpx

Posyandu Mobile Lansia

Dikarenakan kondisi kesehatan, beberapa lansia di Jemaat GPM Silo seringkali tidak dapat mengambil bagian dalam pemeriksaan-pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di gedung Gereja Silo. Mengingat kondisi ini, Jemaat GPM Silo lantas memutuskan untuk membawa pemeriksaan kesehatan tersebut kepada para lansia yang tidak dapat lagi mengambil bagian dalam pemeriksaan kesehatan di gedung gereja melalui Posyandu Mobile.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengunjungi rumah-rumah para lansia yang sedang sakit dan melakukan pemeriksaan dan terlaksana pada Sabtu, 30 April 2022. Dengan ditemani oleh Pdt Ny. J. Rutumalessy untuk menguatkan iman dan pengharapan, para lansia yang sedang sakit diperiksa oleh dr. E. Rutumalessy dan Bidan Joice Ririhena.

Pemeriksaan yang dilakukan kepada para lansia berupa tekanan darah, kadar kolesterol, gula darah dan asam urat dalam tubuh. Selain itu, apabila terdapat keluhan lain yang dialami, para lansia juga mendapatkan obat yang sesuai.

Kegiatan ini direncanakan akan dilakukan dalam 2 tahap untuk memantau kondisi kesehatan para lansia yang telan diperiksa setelah diberikan obat-obatan dan kosultasi oleh dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *