fbpx

Jelang Natal, Bantuan Karikatif Oktober & November Cair

AMBON, jemaatgpmsilo.org – Salah satu program pemberdayaan jemaat yang ditetapkan melalui Persidangan Jemaat GPM Silo Tahun 2018 adalah Bantuan Karikatif bagi warga jemaat yang lemah secara ekonomi. Sebagaimana yang pernah diberitakan melalui website ini sebelumnya, Majelis jemaat GPM Silo melalui Seksi PIPK [Pemberitaan Injil dan Pelayanan Kasih], khususnya melalui Subseksi Pengembangan Ekonomi Umat telah merealisasikan Bantuan Karikatif ini kepada 34 warga jemaat, sampai dengan Bulan September 2018.

Kini menjelang Perayaan Natal Kristus 25 Desember 2018, Subseksi yang diketuai oleh Diaken Poly Leweherilla ini, pada Sabtu, 15 Desember 2018 kembali merealisasikan program Bantuan Karikatif untuk periode Bulan Oktober dan November 2018 bagi 34 orang warga jemaat, bertempat di ruang serba guna Gereja Silo.

Arahan Singkat oleh Ketua Seksi PIPK

Pnt. Ny. Vetty Louhenapessy, selaku Ketua Seksi PIPK dalam arahan singkatnya, menegaskan “bapak-ibu, opa-oma yang akan menerima bantuan karikatif ini, hendaknya dapat pergunakan dengan baik. Jang beli pageti [petasan] voor cucu-cucu,.. tapi baiknya dipakai untuk kebutuhan yang penting menjelang katong pung hari bae ini [hari natal], baiknya beli lah kebutuhan-kebutuhan natal… itu saja pesan beta voor bapak-ibu deng opa-oma.”

Setelah arahan tersebut, masing-masing penerima dipanggilkan namanya untuk menandatangani daftar hadir dan daftar penerima bantuan, kemudian menerima amplop berisi uang yang menjadi hak mereka. Untuk diketahui, besaran Bantuan Karikatif sesuai hasil keputusan Persidangan Jemaat, masing-masing orang menerima Rp.350.000 / bulan. [BK]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *